PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) mulai melaksanakan vaksinasi Gotong Royong kepada karyawan. Foto ; BCA.
PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) mulai melaksanakan vaksinasi Gotong Royong kepada karyawan. Foto ; BCA.

Terima Vaksinasi Gotong Royong, BCA Prioritaskan Kasir dan CSO

Ekonomi bca Vaksinasi covid-19
Husen Miftahudin • 24 Mei 2021 14:21
Jakarta: PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) mulai melaksanakan vaksinasi Gotong Royong kepada karyawan, terutama bagi karyawan yang berinteraksi langsung dengan nasabah (frontliner). Di antaranya adalah kasir dan Customer Service Officer (CSO).
 
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan karyawan-karyawan frontliner penting untuk segera divaksin mengingat mereka berhadapan langsung dengan nasabah. Selain itu, karyawan yang berada di unit kerja dalam memastikan operasional sistem dan pelayanan juga menjadi prioritas utama yang perlu mendapatkan vaksinasi.
 
"Kita tahu teman-teman kita di BCA terutama yang frontliner seperti kasir dan CSO itu setiap hari harus terus berhadapan dengan nasabah, ini kan artinya kondisi yang memungkinkan terjadinya penularan. Untuk itulah kita memprioritaskan teman-teman (frontliner) kita di BCA, yang nanti secara bertahap tentunya ke seluruh karyawan," ujar Jahja dalam Press Conference Vaksinasi Insan BCA, Senin, 24 Mei 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain kepada karyawan, vaksinasi ini juga akan diberikan kepada keluarga yang terdaftar dalam tanggungan karyawan. Namun hal ini tergantung dari ketersediaan vaksin.
 
"Keluarga juga harus dijaga, karena bisa saja keluarganya kena dan itu bisa menularkan ke karyawan. Jadi akan tetap kita perhatikan, bukan hanya karyawannya tapi juga keluarga. Tapi ini tergantung dari ketersediaan vaksin itu sendiri," jelasnya.
 
Vaksinasi Gotong Royong kepada karyawan BCA ini dilakukan secara simbolis oleh Jahja Setiaatmadja, Direktur BCA Haryanto T. Budiman, Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk Verdi Budidarmo, dan Plt Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika Agus Chandra. Pelaksanaan vaksinasi ini berkontribusi terhadap terciptanya kekebalan komunal (herd immunity).
 
Selain melalui program vaksin Gotong Royong yang bekerja sama dengan Kimia Farma, sejumlah karyawan BCA juga telah mendapatkan dosis vaksin melalui program vaksinasi pemerintah atas dukungan Kementerian Kesehatan, Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Kesehatan (OJK), dan pemerintah daerah setempat.
 
Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo menambahkan bahwa setelah mendukung industri manufaktur pada saat kick off vaksinasi Gotong Royong pada 18 Mei 2021, kini Kimia Farma mendukung industri perbankan, yaitu BCA. Kimia Farma menilai kelancaran industri perbankan memiliki peran penting untuk pemulihan ekonomi.
 
"Kimia Farma memberikan pelayanan kesehatan terbaik dalam hal ini vaksinasi Gotong Royong agar BCA dapat memberi pelayanan sebaik-baiknya bagi semua nasabahnya. Ini adalah bukti bahwa selama ini BCA dan Kimia Farma telah bekerja sama dengan baik," tutur Verdi mengakhiri.

 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif