Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki meninjau Grand Smesco Hills di Jalan Raya Puncak, Bogor - - Foto: dok Kemenkop UKM
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki meninjau Grand Smesco Hills di Jalan Raya Puncak, Bogor - - Foto: dok Kemenkop UKM

Menkop UKM Benahi Grand Smesco Hills Jadi Balai Pelatihan Bisnis

Ekonomi UMKM Kementerian Koperasi dan UKM
Ilham wibowo • 01 Agustus 2020 15:08
Jakarta: Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki akan membenahi Grand Smesco Hills yang berada di kawasan Puncak, Bogor. Aset pemerintah di lahan seluas 12 ha itu bakal difokuskan untuk pelatihan model bisnis.

“Manajemen mau kita benahi. Saya memiliki ide-ide, untuk dikembangkan menjadi tempat pelatihan design model bisnis, yang bisa menghidupi masyarakat sekitar,” kata Teten melalui keterangan tertulisnya, Sabtu, 1 Agustus 2020.
 
Teten mengatakan kondisi Grand Smesco Hills cukup terbengkalai sehingga perlu dilakukan pembenahan. Bangunan tersebut bisa menjadi tempat wisata kuliner maupun potensi bisnis baru di daerah Bogor.
 
“Sebelumnya belum dimanfaatkan optimal betul, lihat saja mangkrak begini. Sayang biaya perawatan mahal," ungkapnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya aset negara tidak boleh dibiarkan mangkrak di tengah upaya pemulihan ekonomi nasional. Karena itu, Grand Smesco Hills ditargetkan berfungsi optimal pada Oktober mendatang.
 
"Ini dicoba dioptimalkan paling tidak untuk menutup cost dan mendesign konsep baru UMKM. Karena Kemenkop UKM masuk ke semua sektor. Kita lebih ke pengembangan model bisnisnya. Rencanaya Oktober 2020 harus ada konsep model bisnis pengembangan pusat latihan,” terang dia.
 
Sementara itu, Dirut Smesco Indonesia Leonard Theosabrata mengatakan pihaknya akan mengembangkan Grand Smesco Hills sebagai pusat pendidikan dan latihan (Pusdiklat) Loka Hejo. Program ini akan digelar setiap triwulan meliputi aspek lokatani, lokasaji dan lokaseni.
 
“Ini untuk reaktivasi dan penggunaan maksimal asset. Kita ingin membuat pelatihan yang kita namakan Loka Hejo. Kita harapkan kita bisa menjadi fasilitator yang baik dengan menghadirkan semua fasilitas dan program yang berkelanjutan," tuturnya.
 

(Des)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif