Ilustrasi perbatasan - - Foto: Pendam XII/Tpr
Ilustrasi perbatasan - - Foto: Pendam XII/Tpr

Wika Bangun Pos Lintas Batas di Kalimantan Barat

Ekonomi BUMN infrastruktur perbatasan wika gedung
Husen Miftahudin • 28 November 2020 20:36
Jakarta: PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) membangun Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang, di Kalimantan Barat. Proyek senilai Rp190,1 miliar ini ditargetkan rampung pada Juli 2022.
 
Pembangunan pos lintas batas tersebut guna memperkuat keadulatan NKRI di mata dunia. Ruang lingkup pembangunan antara lain, bangunan utama PLBN beserta fasilitas pendukung di dalamnya, infrastruktur kawasan, landscape dan hardscape, MEP kawasan, serta site development zona Inti dan zona pendukung.

 
"Proyek senilai Rp190,1 miliar ini ditargetkan selesai pada 19 Juli 2022 dengan masa pekerjaan selama 600 hari kalender," demikian dikutip dari keterangan resmi perusahaan, Sabtu, 28 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jagoi Babang merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Bengkayang yang berada sekitar 319 kilometer dari Pontianak. Jagoi Babang berada di garis terdepan tapal batas NKRI yang berbatasan langsung dengan negara bagian Sarawak, Malaysia (batas sebelah timur, kurang lebih satu jam ke Kota Sarawak). ???????
???????
"Ke depan, kehadiran PLBN Jagoi Babang ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat perbatasan dengan menciptakan embrio pusat-pusat pertumbuhan perekonomian dan kesenian," pungkas pengumuman tersebut.
 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif