Ilustrasi tenaga kesehatan saat akan divaksin. Foto: dok MI/Andri Widiyanto.
Ilustrasi tenaga kesehatan saat akan divaksin. Foto: dok MI/Andri Widiyanto.

Populer Ekonomi: Vaksinasi Gotong Royong hingga Plafon KUR akan Dinaikkan

Ekonomi Berita Menarik Ekonomi Sepekan Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Ekonomi
Ade Hapsari Lestarini • 07 Mei 2021 06:04
Jakarta: Vaksinasi Gotong Royong, pengembangan panas bumi, hingga penaikan plafon Kredit Usaha Rakyat (KUR) menjadi berita-berita terpopuler di kanal ekonomi Medcom.id.
 
Selain tema tersebut, beberapa berita lainnya juga banyak yang menjadi sorotan pembaca. Berikut lima berita terpopuler ekonomi yang banyak dicari pembaca pada Kamis, 6 Mei 2021.

1. Banyak Investor Ingin Kembangkan Panas Bumi di Indonesia

Asosiasi Panas Bumi Indonesia (APBI) menyatakan banyak investor yang ingin masuk untuk mengembangkan panas bumi di Indonesia. Ketua Umum APBI Priyandaru Effendi mengatakan peluang investasi di sektor panas bumi sangat besar. Ia bilang dalam Rencana Umum Energi Nasional (RUEN) 2025 target kapasitas terpasang dari panas bumi mencapai 7.200 megawatt (MW).
 
Baca selengkapnya di sini

2. Pemerintah akan Naikkan Plafon KUR Jadi Rp20 Miliar

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki menyatakan pemerintah akan menaikkan plafon Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Rp500 juta menjadi Rp20 miliar. Saat ini rencananya dalam tahap pembahasan bersama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Plafon KUR dari sebelumnya maksimum hanya Rp500 juta sekarang naik sampai Rp20 miliar. Ini nanti akan diatur dalam KUR khusus yang implementasinya masih kita bahas di Kemenko Perekonomian," katanya, dilansir dari Antara, Kamis, 6 Mei 2021.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Butuh Investasi Rp68,6 Miliar untuk Kembangkan Panas Bumi

Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan butuh investasi yang besar untuk mengembangkan panas bumi. Direktur Panas Bumi Ditjen EBTKE Haris Yahya menyebut untuk mengembangkan panas bumi per satu megawatt dibutuhkan investasi sebesar USD4,7 juta. Besaran tersebut setara dengan Rp68,62 miliar dengan asumsi kurs Rp14.600 per USD.
 
Baca selengkapnya di sini

4. Vaksinasi Gotong Royong Dimulai Setelah Lebaran

Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga meluruskan kabar mengenai jadwal vaksinasi mandiri. Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia ini baru akan dimulai setelah Lebaran yakni 17 Mei 2021. "Yang pertama saya luruskan ya, bukan 9 Mei, tapi 17 Mei. Jadi setelah Lebaran baru ada nanti vaksin gotong royong dilakukan," dalam diskusi virtual, Kamis, 6 Mei 2021.
 
Baca selengkapnya di sini

5. Bio Farma Taksir Harga Vaksinasi Gotong Royong Rp500 Ribu/Dosis

PT Bio Farma (Persero) memperkirakan harga vaksin gotong royong sebesar Rp500 ribu per dosis. Harga tersebut sudah termasuk didalamnya biaya pelayanan penyuntikan. "Estimasi sudah disampaikan Rp500 ribu per dosis sudah termasuk pelayanan," kata Sekretaris Perusahaan Bio Farma Bambang Hariyanto dalam diskusi virtual, Kamis, 6 Mei 2021.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif