Ilustrasi. Foto: MI/Rommy Pujianto
Ilustrasi. Foto: MI/Rommy Pujianto

Antam Susun Strategi Perkuat Bisnis Retail Logam Mulia

Ekonomi ritel emas Antam
Suci Sedya Utami • 28 Oktober 2020 20:32
Jakarta: PT Aneka Tambang (Persero) atau Antam tengah menyusun strategi untuk fokus pada penguatan bisnis retail emas logam mulia di pasar domestik.
 
SVP Corporate Secretary Kunto Hendrapawoko Antam mengatakan penguatan yang dilakukan dari sisi pasokan, infrastruktur, teknologi, organisasi, pendanaan serta sistem distribusi produk salah satunya melalui rencana pendirian anak usaha.
 
"Salah satunya dengan melakukan kajian tata kelola bisnis emas baik secara organik maupun melalui anak usaha untuk mendukung strategi tersebut," kata Kunto kepada Medcom.id, Rabu, 28 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Antam melihat prospek bisnis emas yang sangat baik di masa yang akan datang, mengingat konsumen melihat komoditas emas sebagai instrumen investasi sekaligus alat lindung nilai atau safe haven. Khusus untuk pasar domestik, Antam melihat tingginya kesempatan pertumbuhan penjualan emas di masa mendatang.
 
Terbukti dengan pencatatan penjualan emas di triwulan tiga 2020 tumbuh signifikan sebesar 147 persen dibandingkan capaian penjualan emas pada triwulan kedua 2020.
 
Pada triwulan ketiga tahun ini, Antam mencatatkan penjualan emas sebesar 6,9 ton, naik dibandingkan capaian penjualan emas pada triwulan kedua tahun 2020 yang mencapai 2,8 ton.
 
Secara akumulatif, capaian kinerja unaudited penjualan emas Antam pada sembilan bulan pertama tahun 2020 tercatat sebesar 14,8 ton.
 
Lebih lanjut Kunto mengatakan, Antam senantiasa terbuka terhadap peluang-peluang yang mendukung penguatan bisnis komoditas emas dari hulu ke hilir. Sehingga diharapkan akan memperkuat pertumbuhan laba dan ebitda perusahaan.
 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif