Menteri BUMN Erick Thohir - - Foto: dok Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir - - Foto: dok Kementerian BUMN

Erick Ajak Semua Pihak Berhenti Meratapi Pandemi Covid-19

Ekonomi BUMN Erick Thohir pandemi covid-19
Eko Nordiansyah • 10 Oktober 2020 13:30
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak semua pihak berhenti meratapi pandemi covid-19. Wabah yang menyebar luas di Tanah Air ini perlu dilihat dengan penuh harapan.

"Kita tetap berusaha cermat untuk bertahan dalam situasi penuh ketidakpastian. Tetapi sekaligus memikirkan strategi untuk berbenah dan bertumbuh pascapandemi ini," katanya dalam seminar virtual di Jakarta, Sabtu, 10 Oktober 2020.
 
Ia menambahkan sikap optimis dan strategis perlu ditanamkan oleh pelaku usaha dan pemerintah termasuk para ulama, tokoh masyarakat, dan kalangan perguruan tinggi. Sebab krisis ekonomi akibat pandemi tidak hanya terjadi di Indonesia tapi mendera seluruh negara di dunia. Untuk itu, sikap positif menjadi modal penting dalam mempercepat pemulihan ekonomi.
 
"Perlu diingatkan bahwa kita semua mempunyai kontribusi atas kebangkitan ekonomi Indonesia. Pemerintah perlu dukungan semua pihak untuk melakukan pemulihan ekonomi ini. Pelaku usaha dan masyarakat umum juga mempunyai peran penting dalam pemulihan ekonomi," ungkap dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peran pemulihan ekonomi, lanjut dia, juga dijalankan oleh perusahaan BUMN. Karenanya, pembenahan-pembenahan terhadap BUMN terus dilakukan meskipun menghadapi tantangan dan ketidakpastian selama pandemi masih berlangsung.
 
"Kami juga terus mengambil kesempatan ini untuk terus bertransformasi menjadi penggerak perekonomian nasional dan juga tetap menjadi fundamental daripada pelayanan publik. Dalam situasi pandemi covid-19 ini, BUMN juga tidak lepas dari tantangan yang besar pada saat yang sama," pungkasnya.

 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif