Obat Phapros. Foto : Phapros.
Obat Phapros. Foto : Phapros.

Phapros Tingkatkan Daya Saing di Tengah Sengitnya Persaingan

Ekonomi Daya Saing Phapros
Angga Bratadharma • 28 September 2020 10:42
Jakarta: PT Phapros Tbk terus berupaya tumbuh dan memiliki keunggulan agar mampu bersaing di industri farmasi yang persaingannya kian sengit. Hal itu menjadi penting apalagi sekarang ini pandemi covid-19 masih melanda Indonesia yang artinya ruang untuk berkembang dan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat masih besar.
 
Meski dihadapkan pada pandemi covid-19, Direktur Utama Phapros Hadi Kardoko mengungkapkan Phapros masih menunjukkan performa yang baik. Kondisi itu karena komitmen Phapros untuk terus berinovasi dan beradaptasi sesuai dengan perkembangan zaman.
 
"Sehingga bisa tumbuh menjadi salah satu perusahaan farmasi nasional yang besar," kata Hadi, dalam keterangan tertulisnya, Senin, 28 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hadi menambahkan pihaknya juga mengapresiasi masyarakat yang setia terhadap produk-produk Phapros seperti Antimo dan Becefort. Ia menegaskan Phapros tak akan bisa bertahan hingga detik ini tanpa kontribusi berbagai pihak. Oleh karena itu, Phapros berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan.
 
"Menjaga tingkat kepuasan dan kualitas hubungan dengan pelanggan serta stakeholder. Bagi kami pelanggan dan stakeholder adalah yang utama," terangnya.
 
Komitmen yang dilakukan Phapros yang sepertinya membuat datangnya apresiasi berupa penghargaan. Atas upaya dan usahanya, Phapros meraih dua penghargaan yaitu Living Legend Companies 2020 dan TOP 5 CSR for Indonesia CSR–PKBL. Kedua penghargaan tersebut diumumkan secara terpisah melalui acara virtual pada akhir pekan lalu.
 
Hadi mengatakan penghargaan itu menjadi salah satu bukti bahwa perusahaan dapat terus tumbuh dan memiliki keunggulan bersaing di industri farmasi yang kian kompetitif dan dinamis. "Phapros masih menunjukkan performa yang baik, karena komitmen untuk terus berinovasi dan beradaptasi," tuturnya.
 
Meski demikian, Hadi mengaku, Phapros juga tengah menghadapi berbagai tantangan. Salah satunya adalah kondisi tidak menentu yang terjadi saat ini. Akan tetapi, emiten dengan kode saham PEHA ini telah menyiapkan berbagai strategi guna bisa bertahan di berbagai kondisi.
 
Adapun strategi itu, masih kata Hadi, menata kembali portofolio produk berdasarkan pada kondisi pasar farmasi saat ini dengan mempertimbangankan kondisi internal dan eksternal. Kemudian melakukan efisiensi di berbagai aspek dengan tetap mengutamakan produktivitas melalui pendekatan adaptasi kebiasaan baru.
 
"Kami bertekad tetap berkomitmen mengejar target pertumbuhan double digit," pungkasnya.
 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif