Rumah Sakit Covid-19 Pulau Galang, Batam - - Foto: Istimewa
Rumah Sakit Covid-19 Pulau Galang, Batam - - Foto: Istimewa

Gedung Isolasi Covid-19 Pulau Galang Dipastikan Aman dari Puting Beliung

Ekonomi BUMN waskita karya rumah sakit rujukan covid-19
Husen Miftahudin • 18 September 2020 21:31
Jakarta: PT Waskita Karya (Persero) Tbk memastikan bangunan Rumah Sakit Covid-19 Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau, aman dari terjangan angin puting beliung. Tak satu pun proyek bangunan yang dikerjakan Waskita mengalami kerusakan akibat bencana alam yang terjadi pada Selasa sore, 15 September 2020 tersebut.
 
"Setelah kejadian puting beliung tersebut, keesokan harinya tim pemeliharaan melakukan pengecekan dan semua fasilitas gedung yang dibangun oleh Waskita aman," kata Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary Waskita Karya Shastia Hadiarti dalam keterangan tertulisnya kepadaMedcom.id, Jumat, 18 September 2020.
 
Shastia mengungkapkan Waskita mengerjakan pembangunan gedung isolasi, gedung observasi A, gedung observasi B,power house, gedungscreening, pos jaga, central gas medis, mess perawat, mess dokter, mess pegawai, gudang, dan masjid.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak hanya itu, sambungnya, proyek Waskita yang jaraknya 1,5 kilometer dari RS Covid-19 Galang juga tidak mengalami kerusakan saat dihantam angin puting beliung. Proyek bangunan yang sedang dikerjakan Waskita itu adalah Markas Komando Tugas Gabungan Terpadu (Makogasgabpad).
 
"Untuk bangunan yang dikerjakan Waskita di Makogasgabpad antara lain pos jaga, mess perwira, barak siaga, dan gedung utama," paparnya.
 
Waskita juga mengerjakan penataan kawasan yang meliputi landscape di setiap gedung, drainase, saluran keliling bangunan, tiga helipad, jalan rigid, pagar BRC, penerangan jalan dengan solar panel, signage kawasan, lapangan olahraga, di seluruh kawasan.
 
Shastia menegaskan bahwa dalam membangun RS Covid-19 Pulau Galang, Waskita mengedepankan aspek kualitas, kesehatan, keselamatan, dan lingkungan dalam mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia.
 
"Upaya itu dilakukan dengan mengutamakan standar operasional bermutu tinggi berdasarkan prinsipGood Corporate Governance(GCG)," pungkas Shastia.
 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif