Wilayah  DKI Jakarta. Foto : Medcom/Nur Azizah.
Wilayah DKI Jakarta. Foto : Medcom/Nur Azizah.

Pengusaha Berharap PPKM di Jakarta Turun Level

Ekonomi DKI Jakarta Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) PPKM Darurat
Annisa ayu artanti • 02 Agustus 2021 13:23
Jakarta: Pengusaha berharap penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level empat di DKI Jakarta tidak diperpanjang dan turun ke PPKM level tiga.
 
"Dari sisi pelaku usaha pasti berharap agar PPKM level empat ini sudah berakhir, sehingga berbagai sektor usaha yang sudah tutup selama sebulan ini dapat beroperasi untuk kelangsungan usahanya," kata Ketua Umum DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta Sarman Simanjorang dalam keterangan tertulisnya kepada Medcom.id, Senin, 2 Agustus 2021.
 
Sarman juga mengatakan, meskipun masih diperpanjang pengusaha berharap level PPKM untuk DKI Jakarta bisa diturunkan dari PPKM level empat ke PPKM level tiga, dengan pertimbangan bahwa angka kasus covid-19 dalam seminggu terakhir tren semakin menurun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Per 1 Agustus jumlah kasus di DKI Jakarta turun sebanyak 2.701 atau 0,33 persen,dengan tren tersebut menjadi pertimbangan pemerintah mengambil kebijakan menurunkan level PPKM di DKI Jakarta," sebutnya.
 
Sarman juga menuturkan pengusaha tetap berkomitmen jika pemerintah memberikan kelonggaran akan melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat dan mendukung penuh berbagai program pemerintah dalam upaya memerangi covid-19 seperti program vaksinasi dan sosialisasi 5M di kalangan pekerja beserta keluarga.
 
Presiden Joko Widodo bakal mengumumkan keberlanjutan PPKM. Keputusan bakal membertimbangkan seluruh aspek kehidupan di masyarakat.
 
"Keputusan terkait PPKM akan diumumkan secara langsung oleh Bapak Presiden RI (Joko Widodo) sebelum PPKM 2 Agustus 2021 berakhir," ujar Direktur Jenderal Bina Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Safrizal dalam keterangan tertulis, Minggu, 1 Agustus 2021.

 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif