Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Foto: Dok. Kemenparekraf.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Foto: Dok. Kemenparekraf.

Sandiaga Minta Tempat Wisata Sediakan Fasilitas Vaksinasi

Ekonomi Pariwisata Sandiaga Uno Vaksinasi covid-19
Husen Miftahudin • 14 Juli 2021 15:49
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno meminta tempat wisata menyediakan fasilitas vaksinasi covid-19. Ini untuk mempercepat program vaksinasi nasional.
 
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mencontohkan salah satu tempat wisata yang menyediakan fasilitas vaksinasi di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.
 
Fasilitas vaksinasi tersebut dipadukan dengan latar belakang panorama alam yang indah. Pengelola restoran bekerja sama dengan Puskesmas setempat agar masyarakat mau berbondong-bondong datang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Melihat pelaksanaan vaksin di destinasi wisata khususnya yang sangat epik seperti di Kabupaten Gunungkidul, di pinggir pantai yang merupakan salah satu upaya kami untuk mendorong pemulihan ekonomi dengan penyelenggaraan vaksin dan itu keren banget," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Rabu, 14 Juli 2021.
 
Menurutnya, kolaborasi program vaksinasi dengan destinasi wisata merupakan bentuk inovasi. Ini memberikan insentif bukan hanya penerima vaksin tapi juga tenaga kesehatan.
 
Ia pun mendorong agar lebih banyak pelaku ekonomi kreatif untuk melakukan vaksinasi di destinasi wisata dan membagikannya melalui konten kreatif.
 
"Saya mendukung 100 persen, dan ayo ciptakan konten-konten kreatif di destinasi-destinasi wisata yang super cantik di seluruh Indonesia, dan share melalui kanal media sosial apapun platformnya. Menunjukkan kita mendukung pemulihan ekonomi kita dengan pelaksanaan vaksin di masa sulit," pungkas Sandiaga.
 
 
(DEV)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif