Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati - - Foto: dok Citilink
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati - - Foto: dok Citilink

Pengembangan Bandara Internasional Kertajati tak Terhalang Pandemi

Ekonomi jalan tol Virus Korona Bandara Internasional Jawa Barat
Ilham wibowo • 15 September 2020 17:21
Jakarta: Rencana pengembangan Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati tidak terhalang pandemi covid-19 lantaran berlanjutnya pengerjaan proyek tol Cisumdawu.
 
Direktur Utama BIJB Salahudin Rafi mengatakan infrastruktur tersebut akan meningkatkan konektivitas perjalanan penumpang dari Kota Bandung ke Kertajati yang hanya 45 menit.

 
"Pandemi covid-19 menjadi berkah untuk kita kembali ke dasar menyiapkan kalau tol Cisumdawu ini tersambung Bandung dan Kertajati, kami siapkan hotel dan konektivitas kereta cepat," kata Salahudin dalamwebinar MarkPlus Industry Roundtable: Infrastructure Perspective, Selasa, 15 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menjelaskan rencana pengerjaan fasilitas layanan kargo akan dimulai setelah Bandara Kertajati rampung. Rencana ini sebagai pendukung konektivitas logistik nasional jalur udara.
 
"Kami siapkan 2022, 2023 dan kedepan menjadi pusat logistik di kawasan Aerocity, lalu Aerospace Park, Pusat Teknologi Kreatif dan Pusat Bisnis. Mudah-mudahan Kertajati menjadi yang pertama menghadirkan Aerocity," ucap dia.
 
Ia menambahkan masih memperoleh keuntungan karena lini bisnis saat ini bergerak untuk layanan parkir pesawat.

 
"Dengan tidak beroperasinya pesawat di BIJB, kami manfaatkan fasilitas yang ada yaitu tempat parkir pesawat. Kapasitas apron kami bisa 22 pesawat sehingga ini bisa menjadi pendapatan di samping pengoperasian aircraft,passenger movement,dancargo movement," pungkas dia.
 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif