Ilustrasi KAI Daop I - - Foto: Antara/ Aditya Pradana
Ilustrasi KAI Daop I - - Foto: Antara/ Aditya Pradana

KAI Daop 1 Masih Operasikan 3 KA Jarak Jauh hingga Juli

Ekonomi kereta api pt kai
Annisa ayu artanti • 01 Juli 2020 12:41
Jakarta: PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta masih mengoperasikan tiga kereta api (KA) jarak jauh hingga 31 Juli 2020.
 
Ketiga KA jarak jauh tersebut adalah KA Serayu relasi Stasiun Pasar Senen-Kiaracondong-Purwokerto, KA Tegal Ekspres relasi Stasiun Pasar Senen-Tegal, dan KA Bengawan relasi Stasiun Pasar Senen-Purwosari.

 
Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan perjalanan KA jarak jauh lainnya masih dibatalkan hingga 31 Juli 2020. Pengoperasian KA jarak jauh keberangkatan dari Daop 1 Jakarta lainnya masih dalam evaluasi mengikuti perkembangan virus korona.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jika terdapat perpanjangan waktu atau kembali beroperasinya KA dalam kondisi the new normal, maka akan diinformasikan kembali secara resmi," kata Eva dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 1 Juli 2020.
 
Berikut Jadwal KA jarak jauh yang beroperasi di Daop 1 Jakarta:
 
- KA 306 Bengawan (Pasarsenen-Purwosari) dengan keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen pukul 06.30 WIB.
- KA 340 Tegal Ekspress (Pasarsenen-Tegal) dengan keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen pukul 07.40 WIB dan Cikampek pukul 08.56 WIB.
- KA 322 Serayu (Pasarsenen-Kiaracondong-Purwokerto) dengan keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen pukul 9.15 WIB, Bekasi pukul 09.45 WIB, Karawang pukul 10.19 WIB, Cikampek pukul 10.40 WIB.
 
Adapun mengenai perjalanan KA reguler ini mengacu pada Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 No 7 Tahun 2020 tentang Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 dan Surat Edaran Ditjenka Kemenhub No 14 Tahun 2020 Tanggal 8 Juni 2020 tentang Pedoman dan Petunjuk Teknis Pengendalian Transportasi Perkeretaapian dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Mencegah Penyebaran Covid-19.
 
"Pengoperasian kembali KA reguler akan tetap diikuti dengan protokol pencegahan penyebaran covid-19 yang diterapkan pada masa adaptasi kebiasaan baru, dan pada tahap awal, KAI hanya menjual tiket maksimal 70 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia pada KA," jelas Eva.

 

(Des)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif