Ilustrasi industri dirgantara - - Foto: MI/ Panca Syurkani
Ilustrasi industri dirgantara - - Foto: MI/ Panca Syurkani

Pemerintah Bentuk Komite Industri Dirgantara

Ekonomi kedirgantaraan dirgantara indonesia
Antara • 08 Agustus 2020 16:00
Jakarta: Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional Republik Indonesia (BRIN) akan membentuk Komite Industri Dirgantara. Pembentukan komite tersebut demi membangun ekosistem kedirgantaraan di Tanah Air.
 
"Arahan Menristek/Kepala BRIN Bambang Brodjonegoro terakhir yang terbaru adalah segera akan dibentuk Komite Industri Dirgantara," ujar Koordinator Penyusunan Peta Jalan atau Roadmap Industri Dirgantara Kemenristek/BRIN Wiwiek Yuliani dikutip dariAntara, Sabtu, 8 Agustus 2020.
 
Wiwiek menjelaskan komite industri dirgantara ini terdiri dari empat kelompok. Di antaranya Dewan Pengarah yang beranggotakan para menteri yang relevan dengan industri dirgantara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian kelompok kedua adalah tim pelaksana yang beranggotakan Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa (Lapan), Kepala BRIN, dan juga para eselon I di Kementerian terkait.
 
"Kelompok ketiga adalah jaringan konsultasi publik yang sekarang ini sebenarnya sudah tergabung di dalam grup roadmap industri dirgantara yang masuk dalam jaringan konsultasi publik dan anggotanya akan terus berkembang, kami tidak membatasi," jelas dia.
 
Sementara kelompok terakhir beranggotakan tim pakar yang nantinya akan masuk dalam komite industri dirgantara. "Peta jalan industri dirgantara ini sendiri tidak berawal dari nol, walaupun kita belum memiliki peta jalan tersebut secara nasional sehingga kalau peta jalan ini selesai nantinya menjadi roadmap industri dirgantara yang pertama," tegas dia.

 
(Des)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif