Ilustrasi emas. Foto : MI.
Ilustrasi emas. Foto : MI.

Bank Kalsel Rambah Investasi Emas

Ekonomi Perbankan emas
Antara • 30 Juni 2020 10:54
Banjarmasin: Bank Kalsel yang merupakan bank milik daerah Kalimantan Selatan menawarkan investasi emas bagi nasabah melalui Bank Kalsel Syariah. Bank Kalsel memberikan kemudahan bagi calon investor tersebut.
 
Kepala Cabang Bank Kalsel Syariah Banjarmasin Shiska Ayu Kresna mengatakan pihaknya memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin investasi emas namun dana yang mereka miliki terbatas.
 
"Kami terus berupaya mengajak masyarakat untuk menabung, bukan hanya dengan uang tetapi juga emas. Tabungan emas ini juga menjadi solusi menguntungkan bagi nasabah untuk investasi jangka panjang, mengingat harga emas yang terus naik," ujarnya dikutip dari Antara, Selasa, 30 Juni 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menjelaskan melalui pembiayaan kepemilikan emas iB Ar-Rahman yang menggunakan akad murabahah, nasabah dapat memiliki emas dengan cara yang mudah, aman serta dapat dicicil sesuai dengan kemampuan.
 
Adapun emas yang dapat dibiayai pembeliannya yaitu emas batangan, emas koin, dan perhiasan emas baik dari PT Antam maupun toko emas yang bekerja sama dengan Bank Kalsel Syariah.
 
"Harganya merupakan harga yang disepakati saat akad dilakukan,” kata Shiska.
 
Menurut dia, keunggulan dan kemudahan dari pembiayaan kepemilikan emas iB Ar-Rahman adalah jangka waktu hingga lima tahun, angsuran tetap selama jangka waktu pembiayaan, margin ringan dan kompetitif.
 
Keunggulan lainnya adalah uang muka ringan dan terjangkau serta emas yang dibeli sesuai dengan keinginan. Ia mengatakan persyaratan agar dapat mengambil pembiayaan kepemilikan emas iB Ar-Rahman antara lain e-KTP dan NPWP.
 
Khusus pembiayaan di atas Rp50 juta juga harus menyertakan kartu keluarga, slip gaji atau laporan keuangan, dan surat keputusan pengangkatan atau legalitas usaha.
 
“Ini merupakan kesempatan bagi para nasabah untuk bisa investasi yang sangat menguntungkan," katanya.
 
Saat ini, kata dia, Bank Kalsel Syariah terus berupaya mencari terobosan pelayanan kepada masyarakat melalui berbagai program yang menguntungkan.

 

(SAW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif