Menteri Koordinator  bidang Kemaritiman dan investasi Luhut Binsar Pandjaitan - - Foto: dok Antara
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan investasi Luhut Binsar Pandjaitan - - Foto: dok Antara

Luhut Yakin Indonesia Tak Akan Dihantam Gelombang II Covid-19

Ekonomi Virus Korona luhut panjaitan
Eko Nordiansyah • 13 Agustus 2020 13:51
Jakarta: Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meyakini gelombang kedua (second wave) pandemi covid-19 tidak akan terjadi di Indonesia. Pasalnya, kasus penyebaran covid-19 saat ini sudah lebih terkendali.
 
"Tapi kita Alhamdulillah saya pikir terkendali. Yang kedua adalahtestingkemarin waktu di Bali, ternyata Bali juga tidak kejadian apa-apa. Jadi saya optimistis kita tidak adasecond wave," kata dia dalam Rapat Kerja dan Konsultasi Nasional Apindo secara daring di Jakarta, Kamis, 13 Agustus 2020.
 
Ia menambahkan Wisma Atlet masih memiliki kapasitas yang cukup untuk menampung kenaikan jumlah pasien positif covid-19. Di samping itu, Indonesia juga tak lagi terkendala ketersediaan obat, Alat Pelindung Diri (APD), maupun kebutuhan masker bagi kalangan medis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Obat-obat kita jauh lebih bagus dari waktu Maret dan April. Kita APD-nya, maskernya, kemudian obatnya sekarang pengalaman herbal juga mulai berkembang banyak. Saya tidak terlalu khawatir di situ," jelas dia.
 
Sejauh ini, Luhut mengklaim tidak ada lonjakan kasus covid-19 yang mengkhawatirkan. Ditambah adanya pemanfaatan obat herbal yang dapat memperkuat imunitas serta mencegah masyarakat dari covid-19.
 
"Jawa Timur tadinya kita takut tidak terkendali, sekarang sangat bagus keadaannya. Apakah ini Risma punya obat herbal, atau disiplinnya, atau kombinasi keduanya kita tidak tahu juga. Banyak di Republik ini tidak jelas tiba-tiba jadi baik-baik saja dia. Nah orang-orang bule tidak paham itu," pungkasnya.
 
(Des)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif