Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin - - Foto: MI/ Immanuel Antonius
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin - - Foto: MI/ Immanuel Antonius

Menkes Akui Vaksinasi untuk Lansia Lebih Sulit

Ekonomi Tenaga Kerja lansia menteri kesehatan vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19
Suci Sedya Utami • 18 Mei 2021 16:37
Bandung: Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengakui pelaksanaan vaksinasi bagi lansia lebih sulit dibandingkan untuk pekerja publik.
 
Dari 21,6 juta lansia yang ditargetkan untuk mendapatkan vaksin, baru 2,8 juta orang yang divaksinasi. Sementara dari target 17,6 juta pekerja publik, sebanyak 15 juta orang sudah divaksinasi.
 
"Jadi memang agak jauh, lansia agak susah," kata Budi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi lansia di RSUD Oto Iskandardinata, Bandung, Selasa, 18 Mei 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mantan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini mengungkapkan karakteristik lansia yakni tidak bisa diminta datang sendiri sehingga harus menggunakan strategi jemput bola.
Maka dari itu, ia langsung turun tangan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi di RSUD tersebut.
 
"Itu sebabnya kita datang ke sini untuk beri motivasi supaya teman-teman di Jabar lebih semangat untuk menyuntik lansia karena lansia susah harus didatangi, enggak bisa kemudian mereka datang sendiri," ujar Budi.
 
Untuk pelaksanaan vaksinasi ini, Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Perhubungan memberikan fasilitas tumpangan gratis menggunakan angkutan umum yang dikhususkan bagi para lansia yang akan divaksin.
 
Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang rendah dibanding provinsi besar lainnya yang menerima vaksin dikarenakan wilayah yang luas dan jumlah penduduk yang banyak. Kabupaten Bandung menargetkan untuk penyuntikan vaksin covid-19 pada 1.000 lansia.
 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif