Ilustrasi. FOTO: Medcom.id
Ilustrasi. FOTO: Medcom.id

Upaya Pemerintah Percepat Vaksinasi Covid-19 Patut Didukung Penuh

Ekonomi Virus Korona covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19
Angga Bratadharma • 05 Agustus 2021 09:53
Jakarta: Upaya pemerintah untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity dalam masyarakat melalui vaksinasi covid-19 patut mendapatkan dukungan penuh dari seluruh masyarakat, pelaku bisnis, dan perusahaan. Harapannya pandemi segera terkendali secara maksimal dan berdampak positif terhadap perekonomian.
 
Home Credit Indonesia (Home Credit), misalnya, turut berpartisipasi dalam upaya tersebut dengan mengadakan program vaksinasi covid-19 bagi para karyawan beserta keluarganya, mitra usaha, pelanggan, dam warga yang tinggal di lingkungan sekitar kantor pusat Home Credit yang berlokasi di Plaza Oleos, Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
 
Program vaksinasi yang digelar ini sepenuhnya gratis bagi para peserta vaksin. "Program vaksinasi untuk para karyawan, keluarga karyawan, dan masyarakat umum ini merupakan dukungan nyata dalam memerangi penyebaran virus covid-19 di Indonesia," kata Direktur Utama Home Credit Indonesia Animesh Narang, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 5 Agustus 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peserta yang terdaftar akan mendapatkan vaksin pertama pada 2 hingga 6 Agustus 2021. Adapun vaksin dosis kedua rencananya diberikan kepada peserta yang sama sekitar satu bulan sesudah vaksinasi pertama dilakukan. Vaksin yang disediakan di kantor pusat Home Credit di Plaza Oleos, Jakarta Selatan, adalah vaksin yang diproduksi oleh Sinovac.
 
"Kami bekerja sama dengan SehatQ yang merupakan tim penyedia layanan kesehatan untuk menyalurkan vaksin sebanyak 4.000 orang. Siapa pun dapat mendaftar melalui platform daring SehatQ guna mendapatkan vaksin gratis ini," jelasnya.
 
Sebagai upaya memastikan kegiatan ini dapat terselenggara dengan protokol kesehatan yang ketat, jadwal vaksinasi diatur untuk 800 orang setiap harinya mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Para peserta vaksinasi ini juga diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak dengan sesama peserta lain selama mereka berada di Plaza Oleos.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif