Ilustrasi asuransi/financial ekxpress
Ilustrasi asuransi/financial ekxpress

Teknologi Digital Disebut Mempermudah Proses Asuransi

Ekonomi teknologi asuransi transformasi digital asuransi jiwa
M Sholahadhin Azhar • 02 Desember 2021 22:16
Jakarta: Teknologi digital disebut mempermudah proses asuransi. PT FWD Insurance Indonesia memanfaatkan teknologi melalui chatbot Fi untuk memberi kemudahan kepada nasabah asuransi.
 
“Fi adalah inovasi terbaru kami untuk membuat proses asuransi yang sederhana, tidak rumit dan mudah dipahami," kata Direktur Utama FWD Insurance, Anantharaman Sridharan, melalui keterangan tertulis, Kamis, 2 Desember 2021.
 
Menurut Anantha, chatbot merupakan komitmen pihaknya mewujudkan visi untuk mengubah cara pandang masyarakat terkait asuransi. Komitmen tersebut didukung dengan teknologi digital.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: AAJI Yakin Bisnis Industri Asuransi Jiwa Masih Cerah di 2021
 
"Didukung oleh teknologi digital terdepan, FWD Insurance berupaya untuk membuat asuransi lebih mudah dipahami, mudah dibeli dan mudah diklaim," kata dia.
 
Anantha mengatakan nasabah dapat mengirimkan pesan ke Fi melalui fwd.co.id secara real time. Pesan itu dibalas secara atraktif oleh chatbot, berbentuk informasi seputar asuransi secara mudah dan cepat. 
 
Dia mengatakan Fi dapat menjawab pertanyaan tentang informasi produk asuransi. Kemudian, memberikan brosur produk kepada nasabah dan menginformasikan prosedur untuk melakukan transaksi perubahan polis dan klaim.
 
"Juga bisa membantu menemukan lokasi rumah sakit/klinik rekanan dan kantor pemasaran FWD Insurance terdekat," kata Anantha.
 
(ADN)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif