Pantauan dari udara lokasi di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka, dok: bijb.co.id
Pantauan dari udara lokasi di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka, dok: bijb.co.id

PTPP Mulai Bangun Tol Akses Bandara Kertajati

Ekonomi tol ptpp
Annisa ayu artanti • 08 September 2020 12:27
Jakarta: Emiten konstruksi, PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) mulai melakukan pembangunan jalan tol akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Hal itu ditandai dengan seremonial peletakan batu pertama (groundbreaking), Senin, 7 September 2020.
 
Direktur Utama PTPP Novel Arsyad menargetkan pembangunan tol yang berlokasi di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat ini ditargetkan dapat mulai beroperasi pada November 2021.
 
"Perseroan optimistis dapat menyelesaikan pembangunan proyek jalan tol akses BIJB Kertajati ini tepat waktu. Dengan masa pelaksanaan proyek yang dimiliki oleh perseroan selama 12 bulan, perseroan yakin dapat menyelesaikan proyek dengan kualitas terbaik," kata Novel dalam laporannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa, 8 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Novel menjelaskan dalam menggarap proyek tersebut PTPP akan melakukan sejumlah pekerjaan seperti pekerjaan tanah dan main road, pekerjaan overbridge (jembatan), pekerjaan box culvert, pekerjaan box traffic, pekerjaan ramp 6, dan pekerjaan ramp 7.
 
Pembangunan pekerjaan main road yang dilakukan oleh perseroan sebanyak dua jalur dengan empat lajur dengan panjang 1,85 kilometer, sedangkan pekerjaan dua ramp masing-masing terdiri satu jalur dengan dua lajur sepanjang 0,3 kilometer.
 
Di sisi lain, Novel juga menuturkan proyek jalan tol ini merupakan penambahan lingkup jalan tol Cipali yang diharapkan akan menghubungkan Kota Bandung dan sekitarnya melalui jalan tol Cisumdawu menuju ke Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati.
 
Pembangunan proyek ini diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat akses serta dapat meningkatkan jumlah penumpang di BIJB Kertajati dan meningkatkan perekonomian sekitar.
 
"Perseroan pun berharap dengan dibangunnya proyek jalan tol Akses BIJB Kertajati dapat meningkatkan perekonomian di daerah tersebut. Selain itu, pembangunan proyek ini dapat mempermudah dan mempercepat akses di sekitar Bandara Kertajati," pungkas Novel.
 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif