Presiden Joko Widodo/Foto: Medcom.id.
Presiden Joko Widodo/Foto: Medcom.id.

Jokowi Dipastikan Hadiri Munas Kadin di Kendari

Ekonomi Joko Widodo Munas Kadin OTT Wali Kota Kendari
Husen Miftahudin • 24 Juni 2021 18:22
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada 30 Juni 2021.
 
"Bapak Presiden dijadwalkan hadir di Kendari pada 30 Juni 2021. Panitia Penyelenggara Munas telah diundang ke Sekretariat Presiden untuk berkoordinasi terkait kedatangan Bapak Presiden pada 30 Juni," ucap Ketua Penyelenggara Munas Kadin VIII Adisatrya Sulisto dalam keterangan resminya, Kamis, 24 Juni 2021.
 
Menurut Adisatrya, Munas akan berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Panitia Penyelenggara juga telah mempersiapkan pelaksanaan Munas yang salah satu agendanya memilih ketua umum Kadin Indonesia periode 2021-2026. "Munas masih terus jalan. Tidak ada pembatalan," tegasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Ketua Umum Kadin Sultra Anton Timbang menyatakan hingga saat ini pihaknya telah menyiapkan segala aspek teknis pelaksanaan Munas dengan mengutamakan protokol kesehatan secara ketat. Pihaknya menggandeng Dinas Kesehatan Provinsi dan Kota Kendari. "Kita siapkan ratusan tenaga medis, semua sudah siap," tuturnya meyakinkan.
 
Kepastian kehadiran Kepala Negara dalam Munas Kadin VIII tersebut diapresiasi para pengurus Kadin dari berbagai daerah beserta jajaran pimpinan asosiasi. Jokowi akan membuka Munas VIII Kadin yang rencananya akan digelar di area Masjid Al Alam Teluk Kendari, sekitar pukul 16.00 WITA.
 
Kehadiran Jokowi pada ajang lima tahunan Kadin dinilai akan semakin meningkatkan semangat kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta dalam upaya memulihkan kesehatan dan perekonomian yang terdampak pandemi covid-19.
 
"Kehadiran Bapak Presiden Jokowi akan membawa pesan kuat untuk makin bersinergi dengan pengusaha dalam memulihkan kesehatan dan membangkitkan perekonomian nasional yang terdampak pandemi. Dengan semangat ini, Kadin dari berbagai daerah siap menyukseskan Munas VIII," kata Ketua Umum Kadin Nusa Tenggara Timur (NTT) Abraham Paul Liyanto.
 
Hal senada diungkapkan Ketua Dewan Pembina Asosiasi Industri Pengolahan Daging Indonesia Juan Permata Adoe. Ia menyatakan, pemilihan lokasi Munas di Kendari telah melalui pertimbangan yang matang. Kendari, kata Juan, adalah salah satu kota di Indonesia yang berhasil menekan laju persebaran pandemi covid-19.
 
"Tak ada keraguan atas pelaksanaan Munas VIII Kadin di Kendari yang telah dipersiapkan secara matang dengan tetap memegang teguh protokol kesehatan secara ketat," pungkas Juan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua SC Panitia Munas VIII Kadin.
 
(DEV)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif