Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI
Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI

Pegadaian Manado Dorong Kalangan Milenial Berinvestasi Emas

Ekonomi Pegadaian
Antara • 14 Januari 2021 10:01
Manado: PT Pegadaian (Persero) Kanwil Manado mendorong kaum milenial agar berinvestasi emas. Pegadaian mendorong generasi milenial atau kalangan mahasiswa untuk berinvestasi tabungan emas Pegadaian dikarenakan ada kemudahan transaksi melalui telepon pintar.
 
"Pegadaian memiliki produk tabungan emas yang bisa diakses lewat platform digital. Saat ini  minat kaum milenial di Sulut berinvestasi emas masih minim, sehingga edukasi dan sosialisasi ini akan terus kami lakukan," kata Pemimpin Pegadaian Kanwil V Manado Zulfan Adam, di Manado, dilansir dari Antara, Kamis, 14 Januari 2021.
 
Rata-rata, tambahnya, yang melakukan investasi emas yakni ibu rumah tangga dan pekerja kantoran. Kaum milenial juga ada tapi sayangnya belum banyak. Namun demikian, minat masyarakat yang berada di wilayah kerja PT Pegadaian Manado untuk berinvestasi tabungan emas tercatat cukup tinggi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia berharap dengan berbagai kemudahan yang ada para peminat tersebut bisa terus meningkat. "Target kami semakin banyak anak-anak muda, yang berinvestasi tabungan emas Pegadaian," katanya.
 
Bagi para investor yang melakukan investasi tabungan emas akan bisa merasakan manfaatnya setelah tiga hingga lima tahun. Hal tersebut dikarenakan harga emas terus mengalami kenaikan berkisar 18-20 persen per tahun.
 
"Emas memiliki harga jual dan harga beli kepada para konsumen, ada selisih di situ. Manfaatnya baru akan terasa setelah 3-5 tahun," katanya.
 
Tabungan emas digemari masyarakat karena memiliki beberapa kemudahan, di antaranya adalah para nasabah bisa melakukan pembelian tabungan emas mulai dari 0,01 gram. Berinvestasi tabungan emas memiliki beberapa keuntungan seperti memiliki nilai lindung kepada para konsumen, nilainya bisa menahan tingkat inflasi, dan dengan tingkat likuiditas tinggi.
 
 
(ABD)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif