Foto: Medcom.id/Gervin Purba.
Foto: Medcom.id/Gervin Purba.

Pegadaian Optimistis Raih Laba di Atas Rp2 Triliun

Ekonomi pegadaian
Abdul Kohar • 17 Juni 2020 17:33
Jakarta: PT Pegadaian (Persero) meyakini bisa mencapai laba lebih dari Rp2,2 triliun hingga akhir tahun. Capaian ini dianggap optimistis mengingat situasi dan kondisi ekonomi yang terserang wabah covid-19.
 
"Skenario stres test, laba Pegadaian bisa mencapai lebih dari Rp2 triliun dari target sebelumnya sebesar Rp3,3 triliun hingga akhir tahun," kata Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto, saat silaturahmi virtual dengan pimpinan media massa, Rabu, 17 Juni 2020.
 
Kuswiyoto mengungkapkan Pegadaian hingga Mei 2020 mencatat laba sudah mencapai Rp1,320 triliun. Sementara non performing loan (NPL) terjaga di posisi 2,56 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian aset Pegadaian terpantau sebesar Rp67,689 triliun, outstanding pinjaman sebesar Rp52,124 triliun, omzet pinjaman sebesar Rp65,612 triliun, serta jumlah nasabah mencapai 14,9 juta.
 
Dia memaparkan, kinerja perusahaan dalam lima tahun terakhir tumbuh positif dan sehat secara berkesinambungan dengan cara memberikan layanan kepada seluruh lapisan masyarakat.
 
"Di tengah berbagai tantangan dalam masa pandemi covid-19, kinerja bisnis perusahaan masih tetap tumbuh," tambah dia.
 
Keuangan perusahaan tetap sehat, serta produk dan layanan yang beragam. Selain gadai, perseroan juga melayani mikro fidusia dan investasi emas.
 
Jaringan distribusi yang luas juga membuat Pegadaian dapat bertahan dengan 4.113 outlet, 9.917 agen dan kerja sama dengan berbagai marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, Blibli, dan LinkAja.
 
"Yang membuat kami optimitis juga, dalam setahun ini kami telah menjalin kerja sama dengan 761 mitra dari berbagai instansi sehingga kami tinggal mengoptimalkan perusahaan-perusahaan yang telah melakukan kerja sama," kata dia.
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif