IKN Nusantara. Foto: Dokumen Kementerian PUPR
IKN Nusantara. Foto: Dokumen Kementerian PUPR

Finlandia dan Spanyol Minat Garap Ibu Kota Nusantara

Antara • 27 November 2022 14:13
Jakarta: Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) mengungkapkan Pemerintah Finlandia dan Pemerintah Spanyol berminat bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia untuk terlibat dalam pembangunan IKN Nusantara. 
 
"IKN menyambut baik negara-negara yang ingin bekerja sama membangun Nusantara," kata Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dilansir Antara, Minggu, 27 November 2022.
 
Bambang menjelaskan, sebelumnya sudah ada beberapa negara yang menyatakan ingin bekerja sama seperti Korea dan Arab Saudi.
 
"Kami terbuka bagi investor mana pun untuk bekerja sama dalam sektor tertentu," ucapnya.
 
Baca juga: Ini Daftar Kantor Pemerintahan yang Pindah Pertama ke IKN 

Ia mengaku, dirinya telah bertemua dengan perwakilan Pemerintah Finlandia dan Pemerintah Spanyol. Dalam pertemuan itu, kedua negara tersebut menyatakan ingin bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk terlibat dalam pembangunan IKN.
 
Dalam kesempatan itu juga, lanjut Bambang masing-masing perusahaan dari kedua negara menjelaskan bagaimana bagaimana mereka dapat berkontribusi untuk pembangunan IKN.
 
Sementara itu, Duta Besar Spanyol Francisco Aguilera dan Atase Perdagangan Spanyol Jose Angel Molero Gonzalez yang juga hadir dalam pertemuan itu menambahkan bahwa Spanyol juga sebagai salah satu negara yang pernah memindahkan ibu kotanya. Hal itu yang menjadikan Spanyol optimistis dapat berkontribusi dalam agenda besar Indonesia ini. 
 
"Kami juga memindahkan ibu kota kami di masa lalu, dan kami berharap dapat berkontribusi pada proyek IKN," ujar Aguilera.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
 
(ANN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif