Ilustrasi. FOTO: MI/MOHAMAD IRFAN
Ilustrasi. FOTO: MI/MOHAMAD IRFAN

PLN UIW Sumut Disebut Cukup Baik Sediakan Energi Listrik

Ekonomi Listrik Pembangkit Listrik PLN
Antara • 23 April 2021 08:28
Medan: Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Herman Khaeron menilai kinerja PT Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Wilayah (PLN UIW) Sumatra Utara dalam menyediakan energi listrik sudah cukup baik. Diharapkan kinerja yang sudah baik ini bisa terus dioptimalkan di masa mendatang.
 
"Kami lihat PLN UIW Sumut sudah melakukan fungsinya dengan baik," ujar Herman, dilansir dari Antara, Jumat, 23 April 2021.
 
Hal tersebut dikatakan Anggota Komisi VI DPR Herman Khaeron saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor PLN UIW Sumut, dalam rangka meningkatkan koordinasi dan kerja sama. Herman menyebutkan bahwa kunjungan tersebut merupakan agenda rutin dalam rangka melaksanakan tugas koordinasi dan peningkatan kerja sama kepada BUMN.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak ada agenda khusus pada kunjungan ini, hanya peningkatan koordinasi dan kerja sama BUMN," ujarnya.
 
Ia mengatakan, secara umum pengoperasian instalasi listrik serta layanan kepada pelanggan sudah baik. General Manajer PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung menyampaikan apresiasi atas kunjungan Anggota Komisi VI DPR RI.
 
"Kami sampaikan terima kasih atas kunjungan Pak Herman ke Kantor PLN UIW Sumut. Tak lupa kami ucapkan terima kasih atas masukannya khususnya bagi PLN, dan UIW Sumut yang terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan," ujarnya.
 
Pandapotan menjelaskan, PLN UIW Sumut telah memiliki Distribution Control Center (DCC) yang dapat memantau secara real time sistem distribusi 20 kV, termasuk proses manuver serta gangguan.
 
"Dengan adanya DCC, PLN UIW Sumut dapat melakukan monitoring pasokan listrik dari 51 Gardu Induk dan 56 Gardu Hubung, sehingga apabila terjadi gangguan proses lokalisir, manuver serta penanganan dapat dilakukan secara singkat," pungkasnya.
 
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif