Ilustrasi maskapai Garuda Indonesia - - Foto: dok AFP
Ilustrasi maskapai Garuda Indonesia - - Foto: dok AFP

Garuda Berdamai dengan Rolls Royce

Ekonomi bisnis maskapai BUMN Garuda Indonesia
Annisa ayu artanti • 18 Agustus 2021 11:59
Jakarta: PT Garuda Indonesia Tbk akhirnya berdamai dengan Rolls Royce Plc dan Rolls Royce Total Care Service (Rolls Royce). Langkah ini diambil sehubungan dengan gugatan pembatalan perjanjian yang diajukan oleh perseroan terhadap Rolls Royce pada 12 September 2021.
 
Sebelumnya gugatan tersebut terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan register Perkara Nomor 507/Pdt.G/2018/PN.Jkt.Pst.
 
"Adapun kesepakatan perdamaian telah dicapai dalam proses mediasi dan telah ditindaklanjuti dengan ditandatanganinya perjanjian perdamaian pada 12 Agustus 2021," kata Direktur Keuangan Garuda Indonesia Prasetio dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu, 18 Agustus 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Prasetio menjelaskan berdasarkan perjanjian perdamaian perseroan akan melaksanakan isi perjanjian perdamaian yang telah disepakati bersama dengan Rolls Royce Plc dan Rolls Royce Total Care Service Ltd di hadapan mediator dan mencabut gugatan dalam perkara 507/2018.
 
Maskapai pelat merah tersebut sebelumnya menggugat Rolls Royce Plc dan Rolls Royce Total Care Service Ltd pada 13 September 2018. Rolls Royce dituding melakukan kecurangan atas perjanjian dengan Garuda.
 
Dalam gugatan yang dikutip dari dalam laman Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menyatakan perjanjian dengan judul Total CarTM Agreement for the Trent 700 Engine Powered Airbus A330-300 Aircraft (Contract Reference: DEG 5496) Nomor DS/PERJ/DE-3236/2008 tertanggal 29 Oktober 2008 batal karena perbuatan curang oleh para tergugat.
 
Atas gugatan tersebut emiten berkode GIAA itu meminta kedua tergugat untuk membayar ganti rugi senilai Rp640,94 miliar yang dibayarkan secara tanggung renteng.

 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif