NEWSTICKER
Ilustrasi. Foto: dok MI.
Ilustrasi. Foto: dok MI.

Emas Antam Tertahan di Rp924 Ribu/Gram

Ekonomi harga emas antam
Ade Hapsari Lestarini • 27 Maret 2020 10:33
Jakarta: Pergerakan harga emas milik PT Aneka Tambang Tbk (Antam) pada perdagangan hari ini bergerak stabil. Harga emas dalam negeri ini tertahan ketika emas dunia melonjak.
 
Mengutip laman Logam Mulia Antam, Jumat, 27 Maret 2020, harga emas Antam di Butik Emas LM Gedung Antam tercatat stabil di level Rp924 ribu per gram. Harga emas Antam telah mengalami lonjakan harga di beberapa hari terakhir.
 
Namun tidak demikian dengan harga pembelian kembali (buyback) emas yang terpantau merosot tipis ke posisi Rp835 ribu per gram atau turun Rp2.000 per gram.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun harga emas di PT Pos Indonesia mengacu pada harga Butik Emas LM terdekat. Harga emas batangan sudah termasuk PPh 22 di 0,9 persen. Anda harus menyertakan NPWP untuk memperoleh potongan pajak lebih rendah (0,45 persen).
 
Sebelumnya harga emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange tercatat rebound pada akhir perdagangan Kamis waktu setempat (Jumat WIB). Penguatan terjadi setelah sehari sebelumnya terkoreksi karena aksi ambil untung ketika para analis percaya logam mulia sudah mengalami overbought.
 
Mengutip Antara, harga emas melonjak usai rekor kenaikan klaim pengangguran di Amerika Serikat menekan dolar dan mendorong ekspektasi stimulus lebih lanjut untuk meredam kerusakan ekonomi global akibat pandemi virus korona.
 
Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman April naik USD17,8 atau 1,09 persen menjadi USD1.651,2 per ons. Emas berjangka jatuh sebanyak USD27,4 atau 1,65 persen menjadi USD1.633,4 per ons pada Rabu, 25 Maret, sehari setelah membukukan kenaikan satu hari terbesar sejak 2009.
 
Sedangkan logam mulia lainnya, perak untuk pengiriman Mei turun sebanyak 19,7 sen atau 1,32 persen menjadi USD14,676 per ons. Sedangkan platinum untuk pengiriman April turun sebanyak USD8,4 atau 1,13 persen menjadi USD737,1 per ons.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif