Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - - Foto: dok Kemenkeu
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - - Foto: dok Kemenkeu

Sri Mulyani Tertular Covid-19 Jadi Berita Populer Ekonomi

Ekonomi Virus Korona Sri Mulyani Kementerian Keuangan pandemi covid-19 Berita Terpopuler Ekonomi
Desi Angriani • 10 Mei 2022 08:48
Jakarta: Berita ekonomi dari dalam dan luar negeri kembali menarik perhatian para pembaca Medcom.id pada Senin, 9 Mei 2022.
 
Berita Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati yang akhirnya tertular covid-19 saat melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat (AS) paling banyak dibaca.
 
Masih ada berita lainnya yang juga masuk dalam daftar populer harian. Berikut rangkuman berita selengkapnya.
 
1. Kunjungan Kerja ke AS, Sri Mulyani: Saya Akhirnya Tertular Covid-19
 
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati akhirnya tertular covid-19 saat berkunjung ke Amerika Serikat (AS) beberapa waktu lalu. Cerita tersebut dibagikannya melalui akun instagram pribadinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kendati tertular, namun dia merasakan gejalanya sangat ringan karena telah melakukan vaksin lengkap dan booster.
 
Baca selengkapnya di sini
 
2. 47% Kendaraan Belum Kembali ke Jabodetabek
 
Sekitar 47 persen kendaraan yang mudik belum kembali ke wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Hal ini akan mendorong kepadatan arus balik pada hari ini.
 
Berdasarkan data sementara yang dihimpun dari Posko Angkutan Lebaran Terpadu 2022, jumlah pergerakan penumpang angkutan umum, pada Sabtu, 7 Mei 2022 atau H+4 kemarin, tercatat sebanyak 1.037.409 penumpang dan menjadi jumlah yang tertinggi sejak H-7 lalu.
 
Baca selengkapnya di sini
 
3. Ini Penyebab IHSG Ambles Hampir 4%
 
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tersungkur usai libur Lebaran 2022. Indeks anjlok 280,6 poin atau 3,88 persen ke level 6.948,31 pada pembukaan perdagangan pagi.
 
Associate Director of Research and Investment Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus menilai penyebab IHSG ambles seiring kebijakan The Fed dalam menaikkan suku bunganya.
 
Baca selengkapnya di sini
 
4. Tumbuh 5%, Ekonomi RI Ungguli AS dan Tiongkok
 
Ekonomi Indonesia pada kuartal pertama 2022 tumbuh 5,01 persen. Angka ini mampu mengungguli sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Tiongkok, hingga Korea Selatan.
 
Kinerja menggembirakan perekonomian Indonesia tersebut turut diikuti oleh jumlah angkatan kerja yang sebesar 4,2 juta orang dengan tambahan pekerja sebesar 4,56 juta orang.
 
Baca selengkapnya di sini
 
5. Cara Presiden Tiongkok Bikin Ekonomi Negaranya Tetap Ngebul
 
Presiden Tiongkok Xi Jinping terus berjibaku untuk menghidupkan kembali ekonomi negaranya. Hal tersebut ditunjukkannya dengan lebih mendukung aktivitas di sektor teknologi, infrastruktur, dan pekerjaan.
 
Namun demikian, dilansir Channel News Asia, Senin, 9 Mei 2022, para analis memperingatkan pertumbuhan ekonomi Tiongkok akan terus melambat sampai Beijing menghentikan pengendalian virusnya.
 
Baca selengkapnya di sini

 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif