Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (kiri). Foto: dok Kemenaker
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (kiri). Foto: dok Kemenaker

Menaker: Persoalan Buruh-Pengusaha Bisa Diselesaikan di Lapangan Futsal

Ekonomi buruh Kemenaker
Suci Sedya Utami • 14 Juni 2021 18:25
Jakarta: Dalam upaya menjaga kesehatan dan tetap produktif di masa pandemi, serta mempererat silaturahmi antara serikat pekerja atau buruh, asosiasi pengusaha dan pemerintah, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar Kompetisi Futsal Tripartit (KFT) 2021.
 
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan KFT 2021 yang diikuti 19 tim futsal dari Kemnaker, BPJS Ketenagakerjaan, Kadin, Apindo, Konfederasi Serikat Pekerja/Buruh dan media massa ini, merupakan turnamen futsal kali pertama yang digelar Kemnaker, setelah pada 2018 juga menyelenggarakan Liga Pekerja Indonesia (Lipesia).
 
"KFT ini untuk melatih dan membangun jiwa sportifitas serta dapat menjadi wadah untuk bersinergi dan bersama-sama memulai dan berinovasi kembali untuk membangun Indonesia bangkit kembali dari dampak pandemi," ujar Ida dalam keterangan resmi, Senin, 14 Juni 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melalui KFT 2021 ini, Ida berharap ke depan kompetisi futsal dapat diadakan dengan lingkup lebih luas lagi sehingga menjadi fasilitas untuk mengguyubkan pekerja dan perusahaan.
 
"KFT ini sebagai wujud tekad kita pemerintah, pekerja dan pengusaha untuk bersama-sama bersatu menyelesaikan segala tantangan ketenagakerjaan yang kita hadapi saat ini dan ke depan," kata Ida.
 
Ida menambahkan persoalan-persoalan ketenagakerjaan antara pengusaha, pekerja, serta pemerintah tidak hanya bisa diselesaikan di atas meja. Tetapi persoalan ketenagakerjaan juga bisa diselesaikan di lapangan futsal karena dengan semangat recover together.
 
"Di sinilah kita bisa memulihkan ekonomi nasional diawali dengan semangat kita mau bersama bergandengan tangan menyelesaikan ketenagakerjaan yang semakin kompleks akibat pandemi covid-19 ini. Di lapangan futsal ini, sportivitas sangat dibutuhkan dan akan kita bawa dalam forum-forum di luar arena futsal ini, " jelas dia.
 
(DEV)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif