Ketua Komisi I DPR, Meutya Viada Hafid mengatakan perlu ada pemanfaatan media sosial untuk pemasaran UMKM untuk kesejahteraan masa depan.
“Saya mengatakan bahwa pentingnya pemanfaatan media sosial dalam memasarkan UMKM untuk masa depan kita semua, karena kedepannya, salah satu pemulihan ekonomi nasional terutama pada masa pandemi covid-19 ini adalah melalui pembangunan UMKM yang masif, dan saya harapkan teman-teman semua ikut juga melahirkan UMKM khususnya berbasis digital," kata Meutya Saat webinar bertajuk 'Pemanfaatan Media Sosial untuk Pemasaran UMKM' Kamis, 30 Juni 2022.
Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?
Baca: Strategi E-commerce Jaga Kepercayaan Konsumen
Fenomena kehadiran media sosial kata Meutya sebagai dampak dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sangat luar biasa. Sebab itu, dengan berbagai layanan yang dapat digunakan, media sosial telah mengubah cara berkomunikasi dalam masyarakat.
"Sebab itu sesuai dengan yang dikatakan Airlangga Hartarto bahwa UMKM digital merupakan kunci pemulihan ekonomi nasional. Dan kami pemerintah berkomitmen mendorong digitalisasi UMUM salah satunya dengan memanfaatkan media sosial sebagai sarana pemasaran," katanya.
Septiani selaku Owner Family Catering, juga menambahkan bahwa pemasaran UMKM di media sosial mempunyai banyak manfaat salah satunya adalah modal yang relatif rendah.
“Jika jualan di media sosial atau marketplace kita hanya membutuhkan modal yang relatif rendah, namun tetap menjangkau seluruh konsumen dengan jangkauan market yang tak terbatas," katanya.