Ilustrasi pemasangan tegangan listrik - - Foto: MI? Mohamad Irfan
Ilustrasi pemasangan tegangan listrik - - Foto: MI? Mohamad Irfan

PLN Pasok Listrik di Wilayah Penyangga Ibu Kota Baru

Ekonomi listrik pembangkit listrik PLN Ibu Kota Baru
Suci Sedya Utami • 20 Agustus 2020 14:57

Kedua jaringan transmisi yang memiliki lintasan sepanjang 181 km ini juga dibangun dalam rangka meningkatkan keandalan dan pasokan listrik bagi Kota Palu dan sisi barat Sulteng pascadilanda bencana gempa, tsunami dan likuifaksi pada 2018.
 
“Walaupun kondisi pandemi, kami terus berupaya merampungkan pembangunan dua jalur transmisi ini karena saat ini sistem kelistrikan di Sulawesi Tengah hanya di suplai dari Poso, sehingga suplai listrik dari arah selatan Sulawesi sangat dibutuhkan,” tambah Putu.
 
Lebih lanjut kata Putu, pembangunan dua transmisi itu diupayakan rampung pada September 2020. Kedua jaringan yang memiliki 534 total tower tersebut bakal meningkatkan kualitas tegangan di Mamuju Tengah, yang kerap drop ketika mencapai beban puncak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Progres fisik rata-rata dari kedua pembangunan ini sudah mencapai 80 persen. Walaupun di beberapa lokasi masih terdapat sedikit kendala sosial, kami berharap itu tidak mengganggu jalannya pekerjaan ini. Terima kasih juga kami sampaikan atas sinergitas masyarakat dan Forkopimda yang telah dan terus aktif mendukung kelancaran pembangunan ini," jelas Putu.
 
(Des)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif