Mentan Syahrul Yasin Limpo. Foto: Dok/Metro Tv
Mentan Syahrul Yasin Limpo. Foto: Dok/Metro Tv

Perdana, Indonesia Ekspor Unggas ke 3 Negara

MetroTV • 16 Juli 2022 15:04
Jakarta: Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melepas ekspor unggas perdana seberat 50 ton dengan tujuan Singapura, Timor Leste, dan Jepang. Pemerintah berupaya meningkatkan ekspor kebutuhan pangan di tengah buruknya rantai pasok pangan global.
 
“Dalam kondisi krisis pangan dunia, tentu saja apa yang menjadi peluang bisa menjadi manfaat bagi kita,” kata Syahrul dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, pada Jumat, 15 Juli 2022.
 
Syahrul melepas ekspor perdana ke Singapura dengan volume 50 ton senilai Rp2 miliar rupiah. Karkas ayam berupa ayam beku dan ayam olahan produksi Indonesia akan didistribusikan ke Pasar Singapura yang dikenal memiliki standar keamanan pangan tinggi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain Singapura, ekspor unggas juga dilakukan ke Jepang dan Timor Leste dengan volume 12 ton sebesar Rp1 miliar. Keberhasilan ekspor menunjukkan bahwa Indonesia memiliki jaminan keamanan pangan yang berkualitas.
 
“Kiriman pertama unggas dalam bentuk karkas ke Singapura ini menunjukkan bahwa kita semakin bisa bekerja [memperbaiki keamanan kualitas pangan],” ujar Syahrul. (Vania Augustine Dilia)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif