Ilustrasi pelanggan baru PGN - - Foto: dok PGN
Ilustrasi pelanggan baru PGN - - Foto: dok PGN

PGN Medan Layani Pelanggan Baru di Sektor UMKM dan Perhotelan

Ekonomi gas hotel Perusahaan Gas Negara (PGN) UMKM
Suci Sedya Utami • 09 Maret 2021 18:00
Medan: PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menyalurkan gas bumi ke 11 pelanggan baru di sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Medan hingga awal Maret 2021. Gas bumi juga dialirkan untuk satu pelanggan komersial yakni PT Global Capital Land yang bergerak di sektor perhotelan.
 
PGN Area Head Medan Saeful Hadi mengatakan 11 pelanggan baru ini merupakan UMKM di bidang rumah makan, laundry dan lain-lain. Jumlah pelanggan baru akan terus bertambah, karena ada calon-calon pelanggan yang sedang disasar oleh PGN Area Medan.
 
“PGN masih memproses calon-calon pelanggan baru. Saat ini dua UMKM sedang diproses penyelesaian pemasangan infrastruktur gasnya,” kata Saeful dalam keterangan resmi, Selasa, 9 Maret 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia bilang sudah lebih dari 33 ribu pelanggan rumah tangga di Medan telah menikmati gas bumi melalui jargas. Hal ini dikarenakan banyaknya infrastruktur pipa jargas yang telah terpasang.
 
Sedikitnya sekitar 400 pelanggan kecil atau UMKM yang telah menggunakan gas bumi sebagai bahan bakar. Lalu ada 141 pelanggan di sektor komersial industri.
 
“Targetnya, UMKM lainnya dapat mengikuti jejak 11 UMKM yang sudah menggunakan gas bumi ini. Saat ini PGN Area Medan sedang mengembangkan jaringan gas bumi sekitar Jalan Ringroad Gagak Hitam untuk melayani Pelanggan Kecil, Pelanggan Komersial dan Industri,” imbuh Saeful.
 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif