Warga Kapuk yang mendapat sembako dari Group Ikan Asin. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman.
Warga Kapuk yang mendapat sembako dari Group Ikan Asin. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman.

Pengusaha Berjibaku Tangani Dampak Covid-19

Ekonomi Virus Korona dunia usaha
Yurike Budiman • 12 Mei 2020 19:07
Jakarta: Perkumpulan pengusaha ikan asin yang dikenal dengan Group Ikan Asin, menyalurkan 2.000 paket sembako kepada warga di RW 07 Kelurahan Kapuk, pada Selasa, 12 Mei 2020.
 
Grup Ikan Asin yang membuka usahanya di Jalan Mangga Ubi, Kapuk, Jakarta Barat, menyalurkan ribuan paket sembako tersebut ke tiga RT.
 
Salah satu pengusaha ikan asin, Beng Cun atau Suhartono, mengatakan ia dan teman-temannya tergerak ingin memberikan sebagian rezekinya untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, karena adanya wabah korona ini, banyak warga yang terpaksa tinggal di rumah dan tidak mendapat penghasilan. Hal itu membuat warga kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.
 
"Kami mencoba memberikan bantuan 2.000 paket, semoga bisa sedikit meringankan beban warga apalagi menjelang puasa dan Lebaran ini," kata Beng Cun, Selasa, 12 Mei 2020.
 
Sementara itu, pengusaha lainnya, Teddy Gunawan mengatakan ada sekitar 10 teman seprofesinya yang memberikan bantuan. Menurutnya, selain 2.000 paket sembako, ada 500 paket lainnya yang diberikan khusus untuk pegawai atau karyawan.
 
Pembagian sembako ini juga berjalan lancar dan tertib, dan juga memakai kupon sehingga warga tidak berkerumun dan berdesakan. Setiap pemegang kupon dipastikan menerima bantuan sembako tersebut.
 
"Kami sangat berterima kasih di tengah korona ini kepedulian pengusaha kepada warga kami masih ada. Semoga hal ini bisa dicontoh para pengusaha lainnya," kata Ketua RW 07, Imam Cahyoroso.
 
Sebelumnya, pemberian sembako juga telah dilakukan pada Minggu, 10 Mei 2020. Group Ikan Asin menyalurkan lebih dari 900 paket sembako untuk warga Kebon Sayur RT 06/07 dan hari ini kembali disalurkan lebih dari 900 paket untuk warga di tiga RT 03, 05 dan 06.
 
Setiap paket berisi beras 10 kg, bawang putih, ikan asin, masker, minyak goreng, kurma dan asam Jawa.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif