Menteri Koordinator  bidang Kemaritiman dan investasi Luhut Binsar Pandjaitan  - - Foto: dok Kemenko Marves
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan investasi Luhut Binsar Pandjaitan - - Foto: dok Kemenko Marves

Populer Ekonomi: Pesan Luhut untuk Sektor Migas hingga Sri Mulyani Waspadai Lonjakan Covid-19

Ekonomi Sri Mulyani Luhut Pandjaitan Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Ekonomi
Desi Angriani • 22 Oktober 2021 08:46
Jakarta: Berita populer ekonomi dalam dan luar negeri pada Kamis, 21 Oktober 2021, kembali menjadi perhatian para pembaca Medcom.id. Mayoritas berita dalam negeri masih menjadi sorotan pembaca.
 
Berita tersebut di antaranya Menko Marvers Luhut Binsar Pandjaitan meminta sektor migas memprioritaskan industri dalam negeri untuk mencapai target satu juta barel, Menteri Keuangan Sri Mulyani menjamin tata kelola keuangan negara tetap terjaga hingga pelonggaran aktivitas masyarakat harus diwaspadai terhadap potensi kenaikan kasus covid-19.

Masih ada berita lainnya yang juga masuk dalam daftar populer harian. Berikut rangkuman berita selengkapnya.
 
1. Capai Target 1 Juta Barel, Luhut Minta Sektor Migas Prioritaskan Industri Dalam Negeri
 
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta agar semua pelaku sektor minyak dan gas bumi (migas) bisa mengutamakan pertumbuhan industri dalam negeri agar target produksi migas pada 2030 terwujud.
 
Menurut Luhut, pelaku industri migas, industri penunjang migas, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) serta Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) harus bisa bersinergi untuk mewujudkan target produksi 1 juta barel minyak per hari (BOPD) dan 12 miliar standar kaki kubik gas per hari (BSCFD) tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca selengkapnya di sini
 
2. Sri Mulyani Jamin Tata Kelola Keuangan Negara Tetap Terjaga
 
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan langkah-langkah yang didesain oleh pemerintah dalam menangani pandemi dan memulihkan perekonomian dapat berjalan dan menghasilkan manfaat. Untuk itu, diperlukan sinergi antar lembaga untuk mengawasi jalannya program.
 
Ia mengatakan, sinergi ini dibutuhkan agar Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebagai instrumen yang bekerja di hampir semua bidang, baik bidang kesehatan, sosial, hingga infrastruktur menghasilkan dampak optimal. Apalagi pelaksanaan APBN juga dilakukan dalam situasi yang genting.
 
Baca selengkapnya di sini
 
3. Sri Mulyani Ungkap Banyak Faktor yang Pengaruhi Pemulihan Ekonomi Global, Apa Saja?
 
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan ada banyak faktor yang memengaruhi pemulihan ekonomi global. Faktor tersebut di antaranya, kecepatan vaksinasi, dukungan fiskal dan moneter, hingga gangguan pasokan dan kenaikan harga energi yang bisa menjadi tantangan pemulihan di banyak negara berkembang.
 
Baca selengkapnya di sini
 
4. Kunjungan ke AS, Menko Luhut Bahas Isu Lingkungan hingga Investasi
 
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan sejumlah pihak dan membahas berbagai isu, mulai dari lingkungan hingga investasi, dalam kunjungan kerjanya ke Washington DC, Amerika Serikat, pada 17-19 Oktober 2021.
 
Menko Luhut menemui berbagai pihak seperti Utusan Khusus Presiden AS untuk iklim John Kerry, Presiden World Bank David Malpass, Penasehat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan, dan Managing Director International Monetary Fund (IMF) Kristalina Georgieva.
 
Baca selengkapnya di sini
 
5. Aktivitas Masyarakat Longgar, Sri Mulyani Waspadai Kemungkinan Lonjakan Covid-19
 
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tetap waspada akan kemungkinan lonjakan kasus covid-19 di Tanah Air. Hal ini seiring dengan pelonggaran aktivitas masyarakat imbas penurunan level PPKM di sejumlah daerah.
 
Saat ini kasus covid-19 di Indonesia turun signifikan, bahkan mencapai 95 persen dibandingkan Juli lalu. Namun, kondisi ini tetap harus menjadi perhatian semua pihak, karena kasus covid-19 kembali meningkat di sejumlah negara.
 
Baca selengkapnya di sini

 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif