Menteri BUMN Erick Thohir melepas keberangkatan peserta mudik gratis - - Foto: dok Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir melepas keberangkatan peserta mudik gratis - - Foto: dok Kementerian BUMN

Mudik Gratis, 26 BUMN Berangkatkan 40 Ribu Orang

Ekonomi BUMN Kementerian BUMN Erick Thohir Idulfitri 1443 Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Insi Nantika Jelita • 27 April 2022 19:00
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menuturkan 26 perusahaan pelat merah memberangkatkan 40 ribu pemudik secara gratis dalam program Mudik Aman, Mudik Sehat Bersama BUMN 2022.
 
"Kami sekarang menyiapkan fasilitas bagi 40 ribu pemudik dengan kereta api dan bus," ujarnya dalam siaran pers, Rabu, 27 April 2022.
 
Erick menyampaikan program tersebut mendapat dukungan dari Kementerian Perhubungan dan Kepolisian untuk memastikan perjalanan mudik lancar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sesuai arahan Bapak Presiden Jokowi bahwa mudik saat ini harus kita layani dengan baik. Karena mudik kali ini spesial mengingat sudah dua tahun masyarakat tak mudik,” lanjutnya.
 
Total ada 542 perjalanan bus dan 24 perjalanan kereta api untuk para pemudik diberangkatkan secara bertahap dari sejumlah titik di Jakarta ke hampir 40 kota tujuan.
 
Kota yang tersebar berada di Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, dan termasuk empat destinasi di Sumatera.
 
Untuk moda transportasi bus, sekitar 25 ribu pemudik diberangkatkan secara bertahap mulai 27-29 April 2022. Sedangkan, untuk moda kereta api, 15 ribu pemudik diberangkatkan mulai 27 April hingga 1 Mei 2022 dari Stasiun Pasar Senen.
 
Pemberangkatan perdana 249 armada bus dengan 12.450 pemudik oleh Menteri BUMN hari ini disambut antusias para pemudik yang mengikuti acara pulang kampung bareng BUMN pertama yang diselenggarakan sejak pandemi covid-19.
 
"Pemudik harus menjaga ketertiban dan bisa saling menghormati sesama pemudik karena kita tahu perjalanan ini bisa cukup panjang, semoga kemacetannya tidak seperti yang dibayangkan," pungkasnya.
 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif