Maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Foto: Antara/Fikri Yusuf
Maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Foto: Antara/Fikri Yusuf

Garuda Indonesia Tawarkan Opsi Pensiun Dini ke Karyawan

Ekonomi Garuda Indonesia
Suci Sedya Utami • 07 Juli 2020 21:07
Jakarta: Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia menawarkan opsi pensiun dini pada para karyawan sebagai salah satu strategi bertahan di tengah tekanan pandemi covid-19.
 
Direktur Utama Garuda Irfan Setiaputra mengatakan banyak karyawan yang tertarik untuk mengambil opsi tersebut. Ia bilang sejak ditawarkan opsi pensiun dini, data karyawan yang mengajukan untuk mengundurkan diri dari perusahaan lebih awal terus bertambah.
 
"Terus bertambah kalau tidak salah ada 300-an," kata Irfan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 7 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengatakan opsi pensiun dini yang ditawarkan pun bukan tanpa jaminan. Irfan bilang Garuda tentu memberikan hak-hak karyawan sesuai aturan perusahaan. Dirinya memastikan karyawan yang mengambil opsi tersebut dapat merasakan keuntungan.
 
"Benefitnya banyak banget, kita compile semua peraturan kalau orang pensiun terus kita kasih tambahan. Keuntungannya dapat semua," jelas Irfan.
 
Sebelumnya, Garuda Indonesia melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada sejumlah pilot atau penerbang dengan penyelesaian kontrak dini.
 
Irfan mengatakan kebijakan yang Garuda Indonesia berlakukan adalah penyelesaian lebih awal atas kontrak kerja pegawai dengan profesi penerbang dalam status hubungan kerja waktu tertentu.
 

(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif