Pedagang Pasar. Foto : MI.
Pedagang Pasar. Foto : MI.

Riset: Tata Niaga Terminal dan Pedagang Pasar Harus Berintegrasi

Ekonomi pedagang depok
Antara • 27 September 2020 19:53
Depok: Tim Riset Ketahanan Pangan Universitas Indonesia (UI) mengusulkan untuk mengintegrasikan para pelaku dari semua segmen rantai pasok guna mereduksi proses tata niaga antara Sub Terminal Agribisnis (STA) Cianjur dan pedagang pasar di Kota Depok Jawa Barat.
 
"Proses integrasi perlu didukung oleh ketersediaan data yang diakses melalui sistem informasi," kata Ketua Tim Riset Ketahanan Pangan UI, Taufik Asmiyanto di Depok dikutip dari Antara, Minggu, 27 September 2020.
 
Riset Ketahanan Pangan Cianjur-Depok 2020 yang didukung oleh Universitas Indonesia dan Fusi Foundation telah memetakan rantai pasok hortikultura yang bermanfaat bagi kebijakan pemberdayaan pedagang pasar tradisional di Kota Depok.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Koordinasi antar rantai pasok ini dapat meningkatkan kinerja rantai pasok. Proses ini dimungkinkan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan perjanjian hubungan kerja sama," ungkapnya.
 
Ia mengatakan inisiasi sinergi Sub Terminal Agribisnis (STA) Cianjur dan pedagang pasar di kota Depok akan menguntungkan konsumen akhir sebab harga semakin murah.

 
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif