Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Metro Pagi Primetime

Keberatan Wacana Lockdown, Ini Salah Satu Logika Pengusaha

Ekonomi Virus Korona Metro Pagi Primetime Varian Baru Covid-19 Jakarta Lockdown
MetroTV • 22 Juni 2021 12:10
Jakarta: Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia, Roy N Mandey, menyampaikan keberatannya terhadap wacana lockdown. Keberatan itu ia sampaikan saat diwawancarai jurnalis Metro Pagi Primetime Metro TV, Selasa, 22 Juni 2021.
 
Roy menyesalkan, dari pengalaman sebelumnya, antara kebijakan pemerintah dan daerah sering mengalami ketimpangan. salah satunya mengenai jam operasional usaha.
 
"Kita sudah lihat pengalaman tahun lalu, ketika lockdown pada April dan Mei. Apakah covid-nya pergi? Tidak," kata Roy.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Roy memandang kebijakan pembatasan sosial yang ketat sangat berisiko bagi perekonomian. Apalagi jika tidak dilakukan dengan persiapan matang.
 
Alih-alih lockdown, saran dia, pemerintah dapat gunakan opsi lain yang lebih efektif menurut arahan epidemiolog. Seperti, pengetatan testing, tracing, dan treatment (3T), serta percepatan vaksinasi.
 
Baca: Legislator Usul Lockdown Akhir Pekan
 
Keresahan ini disampaikan atas dasar pertimbangan kebutuhan ekonomi masyarakat. Mengingat, industri ritel adalah salah satu dari sembilan sektor yang harus tetap beroperasi.
 
"Kita berharap kita tetap bisa melayani masyarakat karena ini kebutuhan pokok. Kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat," ujar dia. (Mentari Puspadini)
 
(UWA)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif