Ilustrasi bioskop CGV. Foto: dok CGV
Ilustrasi bioskop CGV. Foto: dok CGV

Gairahkan Kembali Ekonomi Kreatif, BLTZ Buka 45 Bioskop

Ekonomi industri kreatif cgv blitz keterbukaan informasi publik bioskop PPKM
Annisa ayu artanti • 21 September 2021 10:33
Jakarta: Pengelola bioskop PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) telah membuka kembali operasional bioskopnya  sehingga saat ini berjumlah 45 bioskop.
 
Direktur Graha Layar Prima Yeo Deoksu mengatakan per 18 September BLTZ menambah dua layar bioskop yang beroperasi yaitu CGV Ecoplaza Citraraya Cikupa, Tangerang dan CGV Social Market, Palembang.
 
Pembukaan bioskop tersebut sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 42 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali pada 13 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sampai dengan 18 September 2021, sudah ada 45 Bioskop CGV yang telah dibuka kembali," katanya dikutip dalam Keterbukaan Informasi BEI, Selasa, 21 September 2021.
 
Yeo menjelaskan dengan pembukaan kembali bioskop-bioskop CGV, diharapkan bisa menggairahkan kembali aktivitas rumah produksi dalam memproduksi dan merilis film-film nasional.
 
"Membantu memulihkan ekonomi di sektor industri kreatif lainnya," ucapnya.
 
Selain itu, menurutnya pembukaan bioskop juga akan membuka kembali peluang lapangan kerja di sekitar bioskop dan masyarakat bisa kembali menonton di bioskop dengan aman dan nyaman dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
 
(DEV)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif