Maskapai penerbangan AirAsia. Foto: AFP
Maskapai penerbangan AirAsia. Foto: AFP

AirAsia Indonesia Pastikan Tetap Terbang di Rute Domestik

Ekonomi bisnis maskapai airasia
Annisa ayu artanti • 22 Oktober 2020 16:45
Jakarta: Maskapai AirAsia Indonesia memastikan operasional penerbangan untuk rute domestik Indonesia dan rute internasional terus berjalan.
 
Manajemen PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP) menjelaskan pihaknya tidak ada hubungannya dengan AirAsia X Indonesia berkode penerbangan XT. Begitu juga dengan kabar mengenai likuidasi.
 
"PT AirAsia Indonesia Tbk bersama entitas anak PT Indonesia AirAsia (kode penerbangan QZ) adalah entitas yang berbeda dan tetap melanjutkan operasionalnya di rute domestik dan internasional seperti biasa," kata Head of Secretary AirAsia Indonesia Indah Permatasari Saugi, dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis, 22 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun entitas yang berencana menutup operasional di Indonesia adalah AirAsia X Berhad. Penutupan ini sebagai upaya untuk memangkas biaya dan menyelamatkan bisnis yang lebih luas. Demikian dilansir dari laman Simple Flying, Senin, 19 Oktober 2020.
 
AirAsia X membutuhkan lebih dari USD100 juta atau setara Rp1,4 triliun (kurs Rp14.732 per USD) untuk menghindari likuidasi. "Kami kehabisan uang," kata Wakil Ketua AirAsia X Lim Kian Onn kepada media Malaysia.
 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif