Foto: AFP.
Foto: AFP.

GrabBike Protect akan Beroperasi di Masa PSBB Transisi

Ekonomi grab grabbike psbb di jabodetabek
Annisa ayu artanti • 04 Juni 2020 22:56
Jakarta: Perusahaan transportasi online, Grab, menyiapkan armada GrabBike untuk kembali beroperasi di masa transisi seiring pelonggaran Pembatatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 8 Juni 2020.
 
Sebelumnya Grab menghapus layanan GrabBike pada pertengahan April 2020 lalu sebagai upaya menjaga jarak agar penyebaran virus korona tidak semakin meluas. Namun dengan dilonggarkannya PSBB, Grab memunculkan kembali layanan GrabBike dengan fasilitas tambahan yakni GrabBike Protect.
 
"GrabBike Protect yang dilengkapi dengan partisi plastik sebagai pemisah untuk meminimalisir kontak antara penumpang dan mitra pengemudi," kata Managing Director Grab Indonesia layanan Grab Neneng Goenadi kepada Medcom.id, Kamis, 4 Juni 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam beberapa minggu ke depan, kata Neneng, Grab akan menyiapkan partisi plastik dan menyediakan peralatan kebersihan ini kepada lebih dari 8.000 kendaraan GrabBike.
 
Sementara untuk layanan GrabCar Protect, lanjutnya, Grab akan melanjutkan operasional seperti biasa dengan menjalankan protokol kesehatan, seperti pembatasan jumlah penumpang dan pengadaan partisi pemisah antara pengemudi dan penumpang.
 
Baca: Ojek Online Bisa Kembali Bawa Penumpang 8 Juni
 
"Kami juga akan memasang partisi plastik dan mendistribusikan lebih dari 10 ribu peralatan kebersihan yang terdiri dari hand sanitizer, disinfektan kendaraan, masker wajah untuk mitra pengemudi GrabCar Protect selama sebulan mendatang," jelasnya.
 
Neneng menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan langkah keamanan dan kebersihan untuk meminimalisir risiko penyebaran covid-19. Beberapa langkah tersebut adalah pemeriksaan tubuh para penemudi melaluionline health declaration, kemudian mempraktikan hidup bersih seperti mencuci tangan secara teratur, menutup mulut saat bersin atau batuk.
 
Grab juga mengimbau para pengemudi untuk membersihkan dan mendisinfeksi mobil lebih sering, serta mengimbau untuk membuka kaca jendela mereka setelah melakukan perjalanan untuk meningkatkan ventilasi.
 
"Selain itu, kami juga akan mendukung imbauan pemerintah dalam mewajibkan para penumpang kami untuk membawa helm pribadi. Hal ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap setiap usaha pemerintah dalam menangani dan mencegah penyebaran covid-19 di Indonesia serta menjaga keamanan dan keselamatan mitra pengemudi dan penumpang," tukasnya.
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif