Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bidang Hubungan Internasional Shinta Widjaja. Foto: Medcom.id/Husen Miftahudin.
Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bidang Hubungan Internasional Shinta Widjaja. Foto: Medcom.id/Husen Miftahudin.

Kadin Siap Mematuhi Kebijakan PSBB Transisi

Ekonomi kadin psbb di jabodetabek New Normal
Media Indonesia • 04 Juni 2020 19:05
Jakarta: Pemerintah DKI Jakarta memutuskan untuk mulai mengimplementasikan fase PSBB transisi untuk beralih ke fase kenormalan baru (new normal).
 
Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bidang Hubungan Internasional Shinta Widjaja ikut mengapresiasi keputusan tersebut.
 
"Kami mengapresiasi keputusan Pemprov DKI, dengan adanya pembukaan ekonomi secara bertahap dan tetap mementingkan prosedur kesehatan, maka kinerja sektor industri dan juga ekonomi dapat pulih secara perlahan," ungkapnya, Kamis, 4 Juni 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lebih lanjut, Shinta mengatakan dari pelaku usaha, menurutnya, sudah sangat siap untuk menjalankan bisnis dengan mematuhi kebijakan PSBB transisi ini.
 
Bahkan secara internal, pelaku usaha telah menyusun SOP protokol kesehatan, kebersihan, dan keselamatan pekerja perusahaan juga telah membentuk gugus tugas covid-19 di level pimpinan manajemen dan karyawan.
 
Di sisi lain sesuai dengan keputusan Kementerian Kesehatan dan surat edaran dari kementerian dan pemda, telah memastikan koordinasi yang sejalan dan integratif.
 
"Pelaku usaha juga sudah berkolaborasi dengan pemerintah untuk mempersiapkan gugus tugas dan standar operasional prosedur (SOP) termasuk protokol kesehatan pada masing-masing sektor, mengingat kondisi kerja di setiap sektor berbeda," jelas Shinta.
 
Dengan partisipasi aktif dari para pelaku sektor usaha, Shinta harap kegiatan ekonomi nasional dapat berjalan dengan lancar dan penyebaran covid-19 dapat ditekan. (Despian Nurhidayat)
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif