Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto: Medcom.id/Suci Sedya Utami
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto: Medcom.id/Suci Sedya Utami

Erick Komitmen Jumlah Milenial di BUMN Minimal 5%

Ekonomi BUMN Erick Thohir
Suci Sedya Utami • 30 Juli 2020 18:11
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan komisaris dan direksi di setiap perusahaan pelat merah minimal lima persennya harus diisi oleh generasi milenial.
 
Hal tersebut disampaikan Erick dalam acara inagurasi Millenial Innovation Summit 2020. Erick mengatakan penempatan milenial bukan hanya sebagai lip service, dan tetapi juga merupakan komitmen Kementerian BUMN di masa pemerintahan saat ini.
 
"Kami di jajaran Kementerian BUMN sudah commiten secara bertahap jumlah komisaris-manager (direksi) minimum lima persen milenial," kata Erick, Jakarta, Kamis, 30 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Erick menjelaskan komitmen menempatkan milenial di BUMN ditujukan untuk membawa perusahan-perusahaan negara mampu menghadapi era persaingan. Sebab, Erick bilang dibandingkan perusahaan-perusahaan swasta, secara benchmark BUMN masih sangat tertinggal.
 
Oleh karenanya, mantan Presiden klub sepakbola Inter Milan ini berharap milenial yang ada di BUMN bisa menjadi bagian terpenting untuk menggerakkan persaingan dan memenangkan pasar secara sehat ke depan.
 
"Sambil membangun ekosistem yang baik yang win-win pada semua pihak, baik swasta, desa, dan lain-lain," jelas dia.
 

(DEV)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif