Kepala Bappenas Suharso Monoarfa - - Foto:Medcom/ Ilham Wibowo
Kepala Bappenas Suharso Monoarfa - - Foto:Medcom/ Ilham Wibowo

Pemerintah Pastikan Pembangunan Ibu Kota Baru Berlanjut

Ekonomi Bappenas Ibu Kota Baru Pemulihan Ekonomi
Annisa ayu artanti • 14 Agustus 2020 20:20
Jakarta: Pemerintah memastikan proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang berlokasi di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur tidak jalan ditempat. Pengerjaan proyek ibu kota baru ini tetap akan berlanjut di tengah pemulihan ekonomi nasional.
 
"Ibu kota negara masih proyek yang sifatnya standby," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa dalam konferensi pers virtual, di Jakarta, Jumat, 14 Agustus 2020.
 
Suharso mengungkapkan progres pembangunan ibu kota baru saat ini berada di tahap penyelesaian master dan detail plan. Untuk pembangunan infrastruktur dasar, akan dimulai di kota Samarinda dan Balikpapan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Beberapa kegiatan yang sifatnya infrastruktur dasar akan tetap disiapkan khususnya yang terkait kota Samarinda dan Balikpapan," tukasnya.
 
Sebelumnya pemerintah pernah mempertimbangkan kelanjutan kajian IKN di tengah pandemi virus korona (covid-19). Pemerintah memprioritaskan untuk melakukan pemulihan ekonomi terlebih dahulu sebelum melakukan pembangunan di ibu kota baru tersebut.

 
(Des)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif