Ilustrasi. FOTO: MI/ANGGA YUNIAR
Ilustrasi. FOTO: MI/ANGGA YUNIAR

Populer Ekonomi: IMF Pangkas Proyeksi Ekonomi RI hingga Kasus Garuda Bukan Sekadar Pesawat

Ekonomi IMF Garuda Indonesia Ekonomi Indonesia Kementerian BUMN Erick Thohir Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Ekonomi
Angga Bratadharma • 27 Januari 2022 08:39
Jakarta: Sejumlah berita ekonomi pada Rabu, 26 Januari 2022, terpantau menjadi perhatian para pembaca Medcom.id. Berita itu mulai dari IMF pangkas proyeksi ekonomi Indonesia di 2022, kasus Garuda bukan sekadar pesawat tapi juga ekosistem, hingga 880 proyek infrastruktur dibangun pakai dana SBSN Rp29,5 triliun.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya:

1. Menteri BUMN: Kasus Garuda Bukan sekadar Pesawat, Tetapi Juga Ekosistem

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan kasus Garuda Indonesia bukan cuma soal masalah pesawat, tetapi juga ekosistem.
 
Baca berita selengkapnya di sini

2. IMF Pangkas Proyeksi Ekonomi RI Jadi 5,6% di 2022

Dana Moneter Internasional atau International Monetary Fund (IMF) menurunkan proyeksi ekonomi Indonesia pada 2022 menjadi 5,6 persen, dari perkiraan sebelumnya yang dirilis pada Oktober 2021 yakni 5,9 persen.
 
Baca berita selengkapnya di sini

3. Indonesia Dorong Keuangan Berkelanjutan yang Mudah Diakses dan Terjangkau

Indonesia mendorong keuangan berkelanjutan yang mudah diakses dan terjangkau dalam Pertemuan Pertama G20 Sustainable Finance Working Group (SFWG). Pertemuan SFWG ini merupakan yang pertama di bawah Presidensi G20 Indonesia, yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan dan Bank Indonesia.
 
Baca berita selengkapnya di sini

4. Pemerintah Bangun 880 Proyek Infrastruktur Pakai Dana SBSN Rp29,5 Triliun

Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan mengalokasikan Rp29,53 triliun dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun ini untuk pembangunan 880 proyek infrastruktur yang tersebar di 11 kementerian/lembaga (K/L) di 34 provinsi.
 
Baca berita selengkapnya di sini

5. Erick Thohir Beberkan Awal Mula Curiga Skandal Jiwasraya

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bercerita soal awal mula dirinya mengungkap kasus megaskandal Jiwasraya.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif