Foto: Grafis Medcom.id
Foto: Grafis Medcom.id

5 Populer Ekonomi: Cerita Melarat Jasa Servis HP hingga Wisata Vaksin ke AS

Ekonomi Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Ekonomi
Ade Hapsari Lestarini • 24 Juli 2021 07:50
Jakarta: Berita-berita terpopuler ekonomi Medcom.id yang menjadi sorotan pembaca pada Jumat, 23 Juli 2021 yakni cerita mengenai penyedia jasa servis handphone yang makin melarat.
 
Selain itu, ada beberapa berita lainnya yang juga dilirik. Di antaranya ramai-ramai orang Indonesia melakukan wisata vaksin ke Amerika Serikat (AS), hingga industri baterai litium ditekan asing.
 
Berikut lima berita terpopuler ekonomi Medcom.id pada Jumat, 23 Juli 2021:

1. Buka Jasa Servis HP di Pinggir Jalan, Penghasilan Hanya Cukup untuk Makan

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat membuat penyedia jasa servis handphone (HP) semakin melarat. Terhitung sejak 3 Juli 2021, mereka terpaksa menjajakan jasa di pinggir jalan karena mal yang mereka tempati ditutup. Seperti yang dilakukan oleh para penyedia jasa service handphone di Pasar Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur. Mereka terpaksa membuka lapak di pinggir jalan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca selengkapnya di sini

2. Luhut: Pengembangan Industri Baterai Litium Ditekan Asing

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan pengembangan industri baterai litium di Tanah Air mendapat tantangan dari pihak asing. Proyek yang berpotensi menjadikan Indonesia produsen nomor satu dunia penyedia energi bagi mobil listrik itu terus ditekan.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Agen Travel Benarkan Ada WNI yang Sangat Ingin Wisata Vaksin ke Amerika

Fenomena wisata ke Amerika Serikat (AS) untuk mendapatkan vaksin covid-19 mulai terjadi di kalangan masyarakat Indonesia. Hal tersebut terekam dari trafik bepergian ke negeri Paman Sam yang meningkat akhir-akhir ini.
 
Baca selengkapnya di sini

4. Alasan BI Ubah Proyeksi Ekonomi 2021 Jadi 3,5-4,3%

Bank Indonesia (BI) merevisi proyeksi pertumbuhan ekonomi sepanjang 2021 menjadi di kisaran 3,5 persen (yoy) hingga 4,3 persen (yoy), dengan titik tengah 3,9 persen (yoy). Sasaran kisaran ramalan bank sentral ini lebih rendah dibandingkan proyeksi sebelumnya pada 4,1 persen (yoy) sampai 5,1 persen (yoy).
 
Baca selengkapnya di sini

5. ECB Siap Ubah Panduan Target Inflasi

Target inflasi baru bank sentral Eropa atau European Central Bank (ECB) dan kemungkinan dampaknya terhadap kebijakan moneter akan menjadi topik utama pertemuan minggu ini di Frankfurt. Hal itu seiring dengan upaya ECB yang terus menjaga stabilitas perekonomian Eropa di tengah pandemi covid-19.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif