Ilustrasi peserta yang lolos program kartu prakerja  - - Foto: dok Antara
Ilustrasi peserta yang lolos program kartu prakerja - - Foto: dok Antara

Duh, Lebih dari 35 Ribu Penerima Kartu Prakerja Dicabut Kepesertaannya

Ekonomi Pelatihan Kartu Prakerja Kartu Prakerja Stimulus Ekonomi Imbas Korona pandemi covid-19
Eko Nordiansyah • 23 April 2021 17:08
Jakarta: Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja memutuskan untuk mencabut status kepesertaan lebih dari 35 ribu penerima kartu prakerja di gelombang 12 sampai 15. Alasannya mereka tidak membeli pelatihan hingga batas waktu yang ditentukan.
 
"Hingga hari ini Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja telah mencabut kepesertaan 35.809 orang dari gelombang 12-15," kata Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu kepada wartawan di Jakarta, Jumat, 23 April 2021.
 
Ia menjelaskan, para penerima ini tidak melakukan pembelian pelatihan pertama dalam waktu 30 hari sejak mereka ditetapkan sebagai peserta Program Kartu Prakerja. Sesuai ketentuan yang ada, maka status kepesertaannya kemudian dicabut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini, PMO masih memantau pergerakan kepesertaan dari gelombang 16. Rencananya, jumlah total kepesertaan yang dicabut akan kembali dipulihkan, sehingga PMO akan membuka pendaftaran program kartu prakerja gelombang 17.
 
Louisa menyayangkan masih ada penerima kartu prakerja yang tidak mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan. Padahal saat ini masih banyak masyarakat yang mengaku tak kunjung diterima sebagai peserta kartu prakerja karena kuota yang tersedia telah penuh.
 
"Begitu banyak orang yang ingin bergabung dengan Program Kartu Prakerja, jangan sia-siakan kesempatan yang sudah ada di dashboard," pungkasnya.
 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif