Ilustrasi penjualan mobil baru - - Foto: dok Astra
Ilustrasi penjualan mobil baru - - Foto: dok Astra

Usulan Relaksasi Pajak Ditolak, Astra Atur Strategi Genjot Penjualan Mobil

Ekonomi pajak kendaraan astra international industri mobil
Annisa ayu artanti • 21 Oktober 2020 11:25
Jakarta: PT Astra International Tbk (ASII) masih memiliki sejumlah strategi untuk mendongkrak penjualan mobil baru meskipun Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menolak usulan relaksasi pajak pembelian mobil baru sebesar nol persen.
 
Head of Corporate Communication Astra International Boy Kelana Soebroto mengatakan pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan konsisten meluncurkan produk baru.
 
"Astra senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan dan secara konsisten meluncurkan produk-produk baru yang sesuai dengan tren pasar," katanya kepadaMedcom.id, Rabu, 21 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menjelaskan selama masa pandemi ini Astra berusaha memberikan kenyamanan bagi para pelanggan dengan opsi berbelanja secara online dan melakukan layanan purna jual melalui home service.
 
Adapun emiten berkode ASII itu menerima keputusan mengenai penolakan relaksasi pajak pembelian mobil baru sebesar nol persen tersebut. Menurutnya, keputusan itu menjadi kepastian bagi masyarakat yang ingin membeli mobil.
 
"Dengan kepastian ini, customer yang tadinya menunggu bisa mulai melakukan pembelian, dan juga tentunya Astra akan terus memberikan kemudahan bagi pelanggan agar dapat membantu mobilitas mereka," tutur dia.
 
Astra pun memprediksi total penjualan mobil nasional mencapai 600 ribu unit, atau turun 40 persen secara tahunan.

 
"Kami masih sejalan dengan proyeksi Gaikindo yang memprediksikan total penjualan mobil nasional dapat mencapai 600 ribu unit di 2020 atau turun 40 persen," pungkasnya.
 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif