Ilustrasi kereta api jarak jauh - - Foto: dok KAI
Ilustrasi kereta api jarak jauh - - Foto: dok KAI

HUT ke-76, KAI Tingkatkan Kepuasan Pelanggan Lewat Layanan Digital

Ekonomi kereta api PT KAI pandemi covid-19 layanan digital protokol kesehatan
Eko Nordiansyah • 28 September 2021 17:05
Jakarta: PT Kereta Api Indonesia (Persero) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 pada Selasa, 28 September 2021. Adapun tema ulang tahun ke-76 KAI adalah 'Melayani Lebih Cepat dan Lebih Baik' untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.
 
Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo mengatakan pandemi covid-19 memaksa seluruh perusahaan untuk melakukan perubahan model bisnis dengan memanfaatkan teknologi. Hal ini juga dilakukan oleh KAI dengan menggembangkan layanan digitalnya.

 
"Dalam HUT KAI ke-76, KAI semakin konsisten dalam meningkatkan pelayanannya. Dengan tema ini KAI bertujuan ingin bergerak lebih cepat dalam melayani masyarakat dengan meningkatkan kualitas layanan yang lebih baik," kata dia, Selasa, 28 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Upaya untuk bergerak lebih cepat ini digambarkan dengan mempercepat waktu perjalanan kereta api. Ini bertujuan untuk memenuhi harapan pelanggan yang memerlukan waktu perjalanan lebih cepat namun tetap mengutamakan keselamatan.
 
"KAI akan terus melakukan inovasi-inovasi sebagai bentuk peningkatan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan. Di antaranya penyediaan fasilitas free wifi di atas kereta api, live cooking di atas kereta api, dan layanan antar jemput yang terdiri dari first mile, last mile, dan first mile last mile," ungkapnya.
 
Dengan perbaikan layanan yang dilakukan secara intensif ini, KAI berharap dapat meningkatkan animo masyarakat untuk tetap setia menggunakan jasa transportasi KAI sebagai pilihan utamanya. Apalagi KAI juga akan terus melakukan perbaikan.
 
"Semoga upaya perbaikan yang dilakukan dapat membuat KAI semakin maju, penuh berkah, serta dapat membuka pintu-pintu keberkahan dan rahmat KAI Grup di tengah perjuangan untuk pemulihan dampak pandemi," pungkas dia.

 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif