Fasilitas gas Pertamina di Blora, Jawa Tengah terbakar - - Foto: dok Pertamina
Fasilitas gas Pertamina di Blora, Jawa Tengah terbakar - - Foto: dok Pertamina

Fasilitas Gas Pertamina di Blora Terbakar

Ekonomi kebakaran pertamina
Suci Sedya Utami • 09 April 2020 14:17
Jakarta: Fasilitas Gas milik PT Pertamina (Persero) di area operasi Central Processing Plant (CPP) Gas Gundih di Blora, Jawa Tengah terbakar. Percikan api muncul di area Thermal Oxidizer (TOX).

"Sekitar pukul 09.40 WIB kami mendapatkan informasi adanya gangguan di area Thermal Oxidizer (TOX) di CPP Gundih. Dari kejadian tersebut mengakibatkan adanya api yang muncul di fasilitas tersebut," ujar Asset 4 General Manager PT Pertamina EP Agus Amperianto dalam keterangan resmi, Rabu, 9 April 2020.
 
Agus mengatakan tim penanganan keadaan darurat yang dikerahkan PT Pertamina EP Cepu Field langsung mengupayakan stabilisasi seluruh fasilitas di CPP Gundih. Saat ini api di Fasilitas TOX sudah berhasil dikendalikan dan dipadamkan pada pukul 10.45 WIB serta tidak ada korban jiwa atas kejadian ini.
 
"Saat ini operasi di CPP Gundih dan sumur gas sudah dilakukan shutdown untuk proses stabilisasi. Seluruh pekerja di dalam area CPP Gundih sudah dievakuasi, Fire Truck 2 unit serta ambuland dan paramedis kami standby di lokasi," ujar Agus.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Agus menambahkantim penananan keadaan darurat masih terus menjaga fasilitas CPP Gundih untuk mengamankan hingga kondisi stabil.
 
"Kami harapkan masyarakat di sekitar lokasi untuk tidak panik. Karena tim kami masih terus menangani kondisi ini sampai tuntas," pungkas Agus.

 

(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif